alexametrics

Beraksi Pakai Senapan Angin, Begal di Tanah Laut Tembak Korbannya

loading...
Beraksi Pakai Senapan Angin, Begal di Tanah Laut Tembak Korbannya
Salah seorang warga menunjukka lokasi pembegalan yang mengakibatkan bahu kiri Solekan tertembak. Foto/Zulkifli Yunus/iNewsTV
A+ A-
PELAIHARI - Aksi begal menggunakan senapan angin terjadi di Kecamatan Batu Ampar, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Sabtu 27 April 2019 malam, korban ditembak pelaku di bagian bahu kirinya, untungnya korban selamat dan sempat minta bantuan warga.

Korban sempat menjalani perawatan di UGD RSUD Hadji Boejasin untuk mengeluarkan peluru senapan angin yang masuk sekitar 5 sentimeter.

Peristiwa pahit ini dialami suami isteri Solekan dan Mariana warga RT10 Desa Tajau Pecah, Kecamatan Batu Ampar. Pasutri pedagang sayur ini mengalami nasib kurang baik saat melintas di kawasan perkebunan sawit di Desa Jilatan, atau sekitar 15 kilometer dari rumah mereka.



Solekan membonceng isterinya pulang setelah menjual sayur di Pasar Damit, setelah sekitar 15 menit meninggalkan Pasar Damit pasutri itu melintasi Perkebunan Sawit yang masuk dalam RT 4 Desa Jilatan. Di tengah jalan terlihat sebuah motor dibiarkan tergeletak, setelah melewati motor itu tiba-tiba terdengar suara letusan.

Merasa tangannya terkena tembakan Solekan coba menghentikan kendaraan dan berusaha mencari tahu siapa pelaku penembakan, namun oleh isterinya dilarang dan disuruh segera menjauh dari lokasi kejadian.

"Saya ingin berhenti, tapi isteri saya melarang, akhirnya saya pacu kendaraan sampai pemukiman yang berjarak sekitar 400 meter," kata Solekan saat dikonfirmasi wartawan kejadian yang menimpanya, Minggu (28/4/2019).

Melihat bahu korban bersimbah darah, warga segera memberikan pertolongan dan melarikan korban ke RSUD Hadji Boejasin Pelaihari, sementara warga yang lain mendatangi lokasi kejadian.

Sumaryono, salah seorang warga RT 4 Desa Jilatan mengaku pada saat korban datang ia tengah keluar rumah untuk mencari cuka karet.

"Saya melihat korban berdarah di bahu, sementara teman saya membawa korban ke rumah sakit, kami mencoba mendatangi lokasi kejadian," kata Sumaryono yang saat dikonfirmasi tengah menyadap karet tidak jauh dari lokasi kejadian.

Sumaryono menunjukkan, lokasi mereka menemukan motor yang diduga milik pelaku begal juga terdapat tali yang kemungkinan digunakan begal untuk menjatuhkan korbannya.

Kasus begal bersenapan angin ini sudah ditangani jajaran Polres Tanah Laut, sementara barang bukti berupa satu unit motor Yamaha Jupiter MX tanpa pelat nomor polisi saat ini diamankan di Polsek Batu Ampar.
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak