alexametrics

Viral Tagar Stop Menghujat Wali Kota Tasikmalaya

loading...
Viral Tagar Stop Menghujat Wali Kota Tasikmalaya
Karikatur Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman dengan tagar #Stop Menghujat, viral di media sosial di Tasikmalaya. Foto/Istimewa
A+ A-
TASIKMALAYA - Di media sosial tanda pagar alias Tagar 'Stop Menghujat' Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman viral. Tagar tersebut dilengkapi foto dengan muka Budi berkopiah bertuliskan 'Budi Budiman Wali Kota Tasikmalaya sejak 2012-sekarang' itu memenuhi grup Facebook yang khusus memperbincangan segala kejadian di Tasikmalaya.

Pengunggah pertama yang juga pembuat karikatur, Adit Hiracahya mengatakan, meski Wali Kota telah ditetapkan sebagai tersangka, tak patut bagi warga Kota Tasikmalaya menghujat pemimpinnya. Baik buruk, kata Adit, Budi Budiman adalah pemimpin Kota Tasikmalaya yang besar kecilnya telah membangun Kota Tasikmalaya.

"Kita objektif saja pembangunan begitu pesat. Soal proses hukum kita serahkan ke yang berwenang. Kita sebagai masyarakat tentu mengecam segala bentuk korupsi tapi tidak harus dengan menghujat," kata Adit, Sabtu 27 April 2019.



Adit sengaja membuat karikatur dengan tagar #Stop Menghujat karena merasa miris dengan hujatan netizen di media sosial terhadap Wali Kota. Sebagai penyeimbang maka dibuatkan karikatur dengan tagar tersebut.

"Ada yang tahu apa yang sudah beliau lakukan untuk Kota Tasikmalaya? Atau cuma tahu satu kesalahan beliau dan jutaan kebaikan yang telah diberikan untuk Kota Tasikmalaya?," kata Adit yang ekspresinya itu ditulis dalam tagar itu.

Adit sendiri dikenal insiator komunitas 'Urang Tasik' dengan akun media sosial urg_tsk yang populer di Tasikmalaya. Komunitas tersebut dipercaya Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sebagai kreator komunitas kreatif di Kota Tasikmalaya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak