Dihantam Truk Fuso Bermuatan Gula, Colt Diesel Meledak di GT Bakauheni

Minggu, 28 April 2019 - 00:33 WIB
Dihantam Truk Fuso Bermuatan Gula, Colt Diesel Meledak di GT Bakauheni
Dihantam Truk Fuso Bermuatan Gula, Colt Diesel Meledak di GT Bakauheni
A A A
LAMPUNG - Sebuah truk jenis Fuso sarat muatan gula menghantam truk jenis colt diesel di Gerbang Tol (GT) Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Sabtu (27/4/2019) malam. Kedua kendaraan mengalami benturan sangat kuat, hingga menyebabkan truk colt diesel meledak.

Pantauan di lokasi, truk colt diesel tampak hangus terbakar akibat tangki bahan bakar kendaraan itu meledak. Dua unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat truk Fuso dengan Nopol BA 9810 PYT datang dari arah Bandar Lampung melalui tol menuju Pelabuhan Bakauheni. Tiba-tiba truk mengalami rem blong setelah keluar dari GT Bakauheni Selatan dan langsung menabrak truk colt diesel dengan Nopol BA 8916 OU yang sedang antre pembelian tiket penyeberangan di GT Pelabuhan Bakauheni.

Kedua kendaraan tersebut mengalami benturan yang sangat kuat sehingga salah satu kendaraan meledak dan mengakibatkan kebakaran. Api yang berkobar baru dapat dipadamkan satu jam kemudian setelah dua unit pemadan kebakaran dikerahkan.

Kendaraan Fuso bermuatan gula diketahui milik PT Sugar Labinta Tanjung Bintang, Lampung Selatan. Beruntung dalam peristiwa naas tersebut tidak ada korban jiwa. Namun kedua sopir kendaraan harus dilarikan ke puskesmas terdekat karena mengalami luka-luka.

Akibat kejadian tersebut arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan panjang. Sebab kendaraan yang hendak menyeberang ke Pulau Jawa terhambat masuk tol. Kemacetan terpantau dari pintu Tol Pelabuhan hingga jalan Tol Trans Sumatera.

Saat ini petugas kepolisian masih melakukan pengaturan arus lalu lintas dan kemacaten berangsur bisa diurai. Sementara kedua trruk masih dalam proses evakuasi.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4647 seconds (0.1#10.140)