Banjir Belum Surut, Bengkulu Diguncang Gempa 5,3 Skala Richter

Sabtu, 27 April 2019 - 23:38 WIB
Banjir Belum Surut, Bengkulu Diguncang Gempa 5,3 Skala Richter
Banjir Belum Surut, Bengkulu Diguncang Gempa 5,3 Skala Richter
A A A
BENGKULU - Di saat bencana banjir belum surut, Provinsi Bengkulu diguncang gempa berkekuatan 5,3 Skala Richter (SR) pada Sabtu (27/4/2019) sekitar pukul 20.04 WIB.

Data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan, gempa berpusat di lokasi 4.44 Lintang Selatan 101.99 Bujur Timur, tepat di 76 kilometer Barat Daya Kabupaten Seluma, dengan kedalaman 11 kilometer.

Meski tidak tidak berpotensi tsunami, guncangan gempa dapat dirasakan hingga Kabupaten Bengkulu Utara.

"Cobaan apalagi ini, air belum surut sudah diguncang gempa lagi. Iya, terasa satu kali guncangan, lumayan kuat," tutur Tri Java, warga Kecamatan Kota Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara.

Hingga kini belum ada laporan kerusakan dampak dari gempa tersebut. Sementara banjir masih melanda sejumlah wilayah di Kota Bengkulu. Banjir ini akibat meluapnya Sungai Bengkulu.

Sejumlah permukiman warga dilaporkan terendam, terutama di daerah Bentiring, Tanjung Agung, Rawa Makmur, dan Tanjung Jaya.

Banjir ini juga menyebabkab jalur transportasi terputus, baik antar kabupaten maupun antar provinsi yang menghubungkan Bengkulu dengan Sumatera Selatan dan Lampung.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4111 seconds (0.1#10.140)