Pemerintah Kota Banjarbaru di Inacraft 2019

Sabtu, 27 April 2019 - 13:49 WIB
Pemerintah Kota Banjarbaru di Inacraft 2019
Pemerintah Kota Banjarbaru di Inacraft 2019
A A A
JAKARTA - Ini merupakan tahun keempat bagi Pemerintah Kota Banjarbaru mengikuti di ajang pameran kerajinan Inacraft, sebuah ajang pameran kerajinan terbesar di Indonesia. Selama empat tahun terakhir Pemkot Banjarbaru memang menampilkan produk kain tradisional termashur yaitu sasirangan bordir, dan produk-produk unggulan Banjarbaru.

"Untuk tahun ini kami ada launching produk sasirangan bordir lukis, jadi memang pasti akan berbeda yang tahun ini kita unggulkan di Inacraft, juga kerajinan karena di Banjarbaru ada public rotan yang ekspor itu juga kami tampilkan, tas purun bordir yaitu tas dari daun purun yang sudah eksport ke Timur Tengah dan Korea," kata Walikota Banjarbaru, Nadjmi Adhani.

Menurut Nadjmi, kerajinan Banjarbaru ada yang masuk nominasi di Inacraft, yaitu kayu yang diukir dengan arang masuk dalam nominasi produk unggulan. "Untuk kain sasirangan bordir lukis target kami marketnya akan ditembus karena sudah pernah diserahkan dan dipakai oleh Ibu Negara jadi kebanggan untuk kita, mudah-mudahan nanti menasional produk kita ini itu harapan saya di Inacraft ini,“ kata Nadjmi.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4984 seconds (0.1#10.140)