alexametrics

3 TPS di Pemalang Lakukan Pemungutan Suara Ulang, Warga Tetap Antusias

loading...
3 TPS di Pemalang Lakukan Pemungutan Suara Ulang, Warga Tetap Antusias
Sebanyak tiga tempat pemungutan suara atau TPS di Pemalang Jawa Tengah, Sabtu pagi, (27/4/2019) menggelar pemungutan suara ulang PSU. iNews TV/Suryono S
A+ A-
PEMALANG - Sebanyak tiga tempat pemungutan suara atau TPS di Pemalang Jawa Tengah, Sabtu pagi, (27/4/2019) menggelar pemungutan suara ulang PSU. Ratusan warga sejak pagi sudah datang dan antre menuju lokasi TPS yang berada di dekat rumah mereka.

Ke tiga TPS yang melakukan PSU adalah satu di Kelurahan Mulyoharjo, Kecamatan Pemalang di Derumahan BTN Cangklik TPS 034. Dua lainnya adalah di TPS 11 Desa Jrakah, Kec Taman dan Desa Taman TPS 14 di Perumahan Taman Mandiri Desa Taman, Kecamatan Taman.

Pelaksanaan pemungutan suara ini diikuti seluruh warga yang masuk daftar pemilih tetap. Seperti di TPS 034 Mulyoharjo ini ada 292 DPT yang akan menggunakan hak suaranya. Di TPS 11 Desa Jrakah taman ada sebanyak 235 daftar pemilih tetap, sedang di TPS 14 Desa Taman ada 268 daftar pemilih tetap.



Sejumlah warga mengaku tetap semangat mencoblos karena merupakan hak warga menyalurkan suara.

“Kami tetap menggunakan hak sara dan sebagian besar dating ke TPS . Mengenai pilihan, warga sudah mempunyai pendapat dan petetapan hati sehingga tidak mempengaruhi mereka, “ jelas Hari warga Mulyoharjo.

Hery Setyawan, Ketua Bawaslu Pemalang menyebutkan di lokasi TPS 034 Mulyoharjo ini diulang karena pada saat pencoblosan, kotak surat suara sudah dibuka oleh pantia sebelum ada sumah dan rapat KPPS.

“Di TPS 034 direkomendasikan pemungutan suara ulang karena ktak sudah dibuka dan dihitung padahal KPPS belum disumah . Sedang dua tps lainnya di Taman adalah karena ada pemilih dari luar menggunakan KPT elektronik, padahal pemilih tidak tercatat di dpt tps tersebut,” jelas Hery Setyawan, Ketua Bawaslu Pemalang , Sabtu ( 27/4/2019).

Diharapkan semua warga bisa menggunakan hak suaranya dan proses pemungutan saura berjalan dengan aman serta lancar.

Komisioner Bawaslu Jawa Tengah Sri Sumanta menyebutkan pada, Sabtu hari ini ada sebanyak 33 TPS melakukan pemungutan suara ulang . “Rata- rata penyebabnya adalah masalah adminstrasi seperti penggunaan KTP untuk mencoblos di lokasi bukan DPT TPS yang bersangkutan,” jelas Sri Sumanta, Komisioner Bawaslu Jawa Tengah.

Suasana pencoblosan berlangsung aman dan lancar, sejumlah aparat nampak menjaga ketat lokasi TPS. Beberapa petugas keliling kampung mengumumkan dan sosialisasi agar datang ke TPS menggunakan hak suaranya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak