Kisah Tukang Antar Galon Raih 1 Kursi di DPRD Muna Barat

Jum'at, 26 April 2019 - 20:59 WIB
Kisah Tukang Antar Galon Raih 1 Kursi di DPRD Muna Barat
Kisah Tukang Antar Galon Raih 1 Kursi di DPRD Muna Barat
A A A
MUNA BARAT - Siapa yang menyangka seorang pemuda yang pekerjaannya sebagai pengantar galon air di Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mengamankan satu kursi di DPRD Kabupaten Muna Barat.
Kisah Tukang Antar Galon Raih 1 Kursi di DPRD Muna Barat

Agung Darma (28) merupakan caleg Partai Demokrat yang juga tenaga honorer di puskesmas di desanya berhasil mendapatkan suara terbanyak.

Dalam keseharian Agung Darma (28) warga Desa Guali, Kecamatan Kusambi, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara (Sultra) sehari-hari berprofesi sebagai tukang antar gallon.
Kisah Tukang Antar Galon Raih 1 Kursi di DPRD Muna Barat

Raut kebahagiaan terlihat dari wajah Agung Darma (28). Betapa tidak Agung yang pekerjaannya merupakan tenaga honorer di Puskesmas Guali dan pengantar galon air berhasil mengalahkan lawan politiknya dengan mengamankan satu kursi di DPRD Muna Barat dalam pencoblosan pemilu 17 April lalu.

Dirinya tidak menyangka berhasil meraih kursi di DPRD Kabupaten Muna Barat karena banyak yang meremehkannya mengingat pekerjaannya hanyalah seorang pengantar galon air.

Belum lagi dia harus menghadapi lawan politik yang kuat baik ketokohannya maupun finansial. Namun berkat keikhlasan dan dukungan dari keluarga dan warga sekitar, Agung yang juga merupakan atlet karate ini tetap mengautkan hati untuk terus maju bertarung dalam pileg 2019 lalu

Agung maju jadi calon legislatif dari Partai Demokrat dengan daerah pilihan Muna Barat I yang meliputi Kecamatan Kusambi, Kecamatan Napano Kusambi dan Sawerigadi. Dari hasil perhitungan suara ia berhasil mendapatkan suara terbanyak sebanyak 732 suara.

Jumlah suara yang diraih oleh Agung lebih banyak dari suara Ketua DPC Demokrat Muna Barat yang hanya memperoleh 520 suara. Agung mengaku sangat senang karena bisa lolos dan mengamankan satu kursi di DPRD Kabupaten Muna Barat.

Keberhasilan Agung tidak terlepas dari doa dan dukungan pihak keluarga dan warga sekitar yang terus memberikan motivasi kepadanya. ibu Agung berpesan kepada Agung Darma untuk amanah terhadap keberhasilannya duduk di kursi anggota DPRD Muna Barat. Apa yang menjadi aspirasi warga bisa ditampung.

Kedepannya setelah menjadi anggota DPRD Kabupaten Muna Barat, Agung mengatakan akan terus menjalin silaturahmi dan membantu masyarakat yang terus membutuhkan.

Sementara itu Tawakal salah satu pelanggan galon mengaku meski Agung sudah berprofesi sebagai anggota DPRD nantinya dirinya masih akan terus langganan galon, walaupun nanti bukan Agung lagi yang mengantarnya.

Kini untuk penetapan calon terpilih masih menanti penetapan dari KPU Muna Barat. Saat ini KPU Muna Barat masih mempersiapkan untuk pleno di tingkap KPU
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5149 seconds (0.1#10.140)