alexametrics

Letkol Laut (P) Ari Aryono Resmi Jabat Asintel Danlantamal IV

loading...
Letkol Laut (P) Ari Aryono Resmi Jabat Asintel Danlantamal IV
Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah memimpin serah terima jabatan Asisten Intelijen Danlantamal IV dari Kolonel Laut (S) Tatang kepada Letnan Kolonel Laut (P) Ari Aryono di Lobi Markas Komando (Mako) Lantamal IV. Foto/Dok Penlantamal IV
A+ A-
TANJUNGPINANG - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Asisten Intelijen (Asintel) Danlantamal IV dari Kolonel Laut (S) Tatang kepada Letnan Kolonel (Letkol) Laut (P) Ari Aryono.

Arsyad mengatakan, perkembangan lingkungan strategis di wilayah kerja Lantamal IV sebagai salah satu pangkalan di perbatasan yang sangat dinamis. Ke depan tugas-tugas yang diemban Lantamal IV akan semakin berat dan kompleks. Untuk itu, Lantamal IV harus mampu menjawab setiap perkembangan yang terjadi secara optimal untuk mewujudkan organisasi yang demikian mutlak.

"Maka diperlukan pengawak organisasi yang mumpuni dan memilki komitmen kuat untuk memanjukan dan mensukseskan tugas yang di emban," ujar Arsyad di Lobi Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No 1 Batu Hitam, Tanjungpinang, Kepuluan Riau (Kepri), Jumat (26/4/2019).



Danlantamal IV menuturkan, Asisten Intelijen merupakan unsur pembantu pemimpin yang bertugas membantu Danlantamal IV. Terutama dalam melaksanakan kebijakan, merumuskan menyusun dan menyiapakan serta melaksanakan perintah atau arahan Danlantamal IV di bidang intelijen maritim, pengamanan, persandian, penggalangan, dan penyelidikan.

Selain itu, pembinaan potensi nasional kekuatan maritim dan mengajukan pertimbangan serta saran kepada Danlantamal IV, khususnya mengenai hal-hal yang berhubungan dengan bidang tugasnya. "Secara objektif harus diakui bahwa selama ini upaya-upaya untuk meningkatkan kinerja staf intelijen Lantamal IV telah banyak dilakukan dan telah menghasilakan berbagai peningkatan positif," ujarnya.

Arsyad menyampaikan, atas nama pribadi dan jajaran Lantamal IV mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepad Kolonel Laut (S) Tatang atas loyalitas dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama ini disertai doa semoga dapat meraih sukses di tempat yang baru. Selanjutnya kepada Letkol Laut (P) Ari Aryono, Danlantamal IV mengucapkan selamat datang di jajaran Lantamal IV serta selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pemimpin TNI Angkatan Laut untuk menjabat sebagai Asintel Danlantamal IV.

"Saya percaya dengan bekal pendidikan, pengetahuan dan pengalaman penugasan yang telah diperoleh selama ini, saudara akan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," kata Danlantamal IV.

Letkol Laut (P) Ari Aryono sebelum menjabat Asintel Danlantamal IV berdinas di Komando Armada I Jakarta sebagai Komandan Tim Intel sedangkan Kolonel Laut (S) Tatang selanjutnya akan berdinas di Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut sebagai Paban II Pam Ditum.Acara sertijab tersebut dihadiri Wadan Lantamal IV, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan di lingkungan Lantamal IV serta diikuti perwakilan perwira dari setiap satuan kerja Lantamal IV.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak