alexametrics

Mudik Lebaran, Kakorlantas Berharap Pedagang Tak Jualan di Jalan

loading...
Mudik Lebaran, Kakorlantas Berharap Pedagang Tak Jualan di Jalan
Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri berbincang emak-emak pedagang pasar tumpah di Desa Linggapura, Brebes, Jumat (26/4/2019). Mudik Lebaran, Kakorlantas berharap pedagang pasar tumpah tak berjualan di bahu jalan. Foto/Istimewa
A+ A-
BREBES - Pasar tumpah menjadi salah satu biang kemacetan pada saat mudik Lebaran. Salah satu titik pasar tumpah ada di Brebes, Jawa Tengah. Persoalan pasar tumpah lantaran para pedagang kerap menggunakan badan jalan sehingga menyebabkan kemacetan.

Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri mengunjungi salah satu pasar tumpah di Desa Linggapura. Lokasi pasar ini berada di jalur arteri dari Brebes menuju Purwokerto. Di situ Refdi memberikan pengertian dan berharap para pedagang tidak berjualan dipinggir jalan saat mudik Lebaran.

"Kalau kita lihat kepadatan di sini cukup padat apalagi ini daerah lintasan yang akan digunakan pergerakan dari Brebes yang ada di Pejagan menuju Yogyakarta dan Purwokerto. Artinya ini menjadi lintasan utama dan jadi lintasan primadona," katanya kepada wartawan di Pasar Desa Linggapura, Brebes, Jumat (26/5/2019).



Refdi tampak berbincang dengan emak-emak pedagang di pasar tersebut. Refdi tidak melarang para pedagang berjualan, tetapi memintanya jangan sampai membuat kemacetan. "Di sini macet Pak. Kalau Lebaran memang gitu," ucap seorang emak-emak pedagang pada Refdi.

"Ini kita tinjau biar nggak macet, biar masyarakat tetap dagang tapi nggak buat macet ya," balas Refdi pada emak-emak pedagang itu.

Setelahnya Refdi berkeliling jalur tersebut. Dia berharap para pedagang dan masyarakat sekitar memahami pentingnya jalur itu untuk mudik.

Selanjutnya Refdi bersama rombongannya melanjutkan perjalanan ke Purwokerto, Banjar, Tasikmalaya, hingga Bandung, dan kembali ke Jakarta. Sebelumnya Refdi sudah meninjau jalur mudik mulai dari Jakarta, Kalimalang Bekasi, jalur Pantura hingga Cirebon dan Tegal.
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak