alexametrics

Kades Jadi Saksi Caleg PAN, Bawaslu: Kami Akan Laporkan Bupati

loading...
Kades Jadi Saksi Caleg PAN, Bawaslu: Kami Akan Laporkan Bupati
Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, akan melaporkan hasil investigasi kepada Bupati setempat terkait indikasi Kepala Desa yang menjadi saksi salah satu Caleg dari Partai Amanat Nasional.iNews TV/Ismail
A+ A-
BENGKULU UTARA - Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, akan melaporkan hasil investigasi kepada Bupati setempat terkait indikasi Kepala Desa yang menjadi saksi salah satu Caleg dari Partai Amanat Nasional, Jumat (26/4/2019).

"Yang pertama akan kami klarifikasi dan ditindaklanjuti. Jika terbukti akan diteruskan, kami akan melaporkan kepada Bupati yang menjadi Pembina Kepala Desa," sampai Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Bengkulu Utara, Tri Suyanto.

Dirinya mengungkapkan, Bawaslu telah memantau informasi ini sejak beberapa hari lalu. Hingga saat ini pihaknya masih mendalami sejauh mana keterlibatan kepala desa pada rapat Pleno di Kecamatan Kota Arga Makmur.



Klarifikasi yang dilakukan akan memanggil sejumlah saksi dari pihak Panwascam dan PPK. Tri Suyanto menegaskan, indikasi Undang-Undang yang dilanggar Kepala Desa bukan merupakan Undang-Undang Pemilu, melainkan Undang-Undang tentang Desa terkait keperpihakan Kepala Desa.

"Akan kita dalami, apakah datang membawa mandat atau hanya menyaksikan saja. Sempat kami akan lakukan investigasi saat Pleno kemarin, namun dikhawatirkan mengganu jalannya Pleno," terangnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak