BEC UBSI Yogyakarta Dorong Mahasiswanya Jadi CEO Muda

Jum'at, 26 April 2019 - 10:26 WIB
BEC UBSI Yogyakarta Dorong Mahasiswanya Jadi CEO Muda
BEC UBSI Yogyakarta Dorong Mahasiswanya Jadi CEO Muda
A A A
YOGYAKARTA - BSI Entrepreneur Center (BEC) Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan acara seminar entrepreneur 2019.

Kegiatan ini bertemakan ‘Set Up Your Mind To Be a Young Entrepreneuri. Kegiatan ini diselenggarakan di UBSI Kampus Yogyakarta Jalan Ring Road Barat, Ambarketawang, Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Menumbukan jiwa entrepreneur yang memiliki ide-ide kreatif serta berjiwa pantang menyerah, merupakan tujuan dari BEC UBSI untuk menyelenggarakan kegiatan seminar entrepreneur 2019 ini,” kata Fuad Nur Hasan selaku Ketua BEC UBSI dalam siaran pers yang diterima Jumat (26/4/2019).

Selain itu Fuad menjelaskan bahwa seminar entrepreneur kali ini juga bertujuan untuk mendorong mahasiswa UBSI menjadi seorang CEO sehingga nantinya dapat membuka lapangan pekerjaan baru dan dapat mengurangi angka pengangguran.

“Seminar entrepreneur ini selain diselenggarakan di UBSI kampus Yogyakarta juga diselenggrakan di 23 kampus UBSI lainnya. Dan peserta pada seminar entrepreneur di UBSI kampus Yogykarta merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Perhotelan,” tambahnya.

Fuad menyampaikan bahwa sesuai dengan arahan Suharyanto selaku wakil rektor bidang non akademik, seminar entrepreneur ini merupakan salah satu bentuk dukungan UBSI kepada mahasiswanya yang tertarik menjadi seorang entrepreneur.

“Saat ini hampir semua kampus sudah menyadari pentingnya memberikan pembekalan dan pengetahuan kepada mahasiswanya untuk menjadi seorang entrepreneur atau pengusaha muda dengan mendirikan lembaga hingga bagian khusus untuk menanganinya seperti UBSI yang memiliki BEC,” papar Fuad.

Dia juga mengingatkan para peserta di seminar ini untuk tidak takut menjadi seorang entrepreneur, karena dengan menjadi seorang entrepreneur secara langsung dapat membantu membangun perkembangan ekonomi negara.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7145 seconds (0.1#10.140)