alexametrics

Banjir dan Longsor Terjang Tondano Timur, 78 Rumah Terendam

loading...
Banjir dan Longsor Terjang Tondano Timur, 78 Rumah Terendam
Hujan yang mengguyur wilayah Minahasa dan sekitarnya selama dua hari terakhir menyebabkan banjir dan longsor di Kelurahan Papakelan, Kecamatan Tondano Timur, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, Kamis (25/4/2019) pukul 04.00 Wita. Foto/Ist/Minahasa
A+ A-
MINAHASA - Hujan yang mengguyur wilayah Minahasa dan sekitarnya selama dua hari terakhir menyebabkan banjir dan longsor di Kelurahan Papakelan, Kecamatan Tondano Timur, Kabupaten Minahasa, Kamis (25/4/2019) pukul 04.00 Wita. Sedikitnya 78 rumah terendam banjir, sedangkan 6 rumah tertimbun longsor.

Kepala BPBD Minahasa, Johanis Pesik, melalui Kabid Darlog, Alex Dotulong, menjelaskan, hujan deras mengakibatkan meluapnya sungai, irigasi, dan saluran air, sehingga air menggenanggi puluhan rumah warga.

"Setelah menerima informasi tim dari BPBD langsung ke lokasi. Warga yang terdampak mengungsi ke tetangga dan anggota keluarga terdekat," terangnya.



Menurut Alex kebutuhan yang diperlukan saat ini oleh korban terdampak banjir adalah bahan makanan, peralatan rumah dapur dan air bersih.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak