100 Lapak Pasar Magangan Ludes Terbakar

Kamis, 25 April 2019 - 20:17 WIB
100 Lapak Pasar Magangan Ludes Terbakar
100 Lapak Pasar Magangan Ludes Terbakar
A A A
KENDAL - Sedikitnya 100 lapak pedagang di Pasar Magangan, Desa Jatirejo, Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, ludes terbakar, Kamis (25/4/2019) sore. Kobaran api cepat membesar dan membakar seluruh lapak dan kios pedagang yang terbuat dari kayu.

Belum diketahui sumber api penyebab kebakaran hebat tersebut. Menurut seorang warga, Jafar api tiba-tiba muncul pada bagian tengah pasar. Beberapa saat kemudian api menjadi besar karena sebagian besar bangunan pasar terbuat dari kayu. "Kejadiannya sekitar jam 5 sore. Cepat sekali tadi. Tidak ada orang yang tahu penyebabnya," katanya

Dia menambahkan, warga dan para pedagang lainnya langsung berusaha menyelamatkan barang dagangan. "Ini bantu tetangga yang lapaknya hampir terbakar agar bisa diselamatkan barang dagangannya," ujarnya.

Kasatpoldamkar Kendal, Toni Ari Wibowo mengatakan, akibat kejadian itu sebanyak sekitar 100 lapak milik pedagang pasar tersebut hangus terbakar. Untuk memadamkan kobaran api sebanyak empat unit mobil pemadam dikerahkan. "Saat ini kami tengah melakukan proses pendinginan agar api tidak kembali berkobar," katanya.

Sementara itu, kepolisian masih menyelidiki sumber api penyebab kebakaran pasar Desa Jatirejo. Polisi sudah memasang garis polisi di sekitar pasar itu.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.7159 seconds (0.1#10.140)