alexametrics

KM Triangel Tenggelam, 7 ABK Selamat Lompat ke Laut

loading...
KM Triangel Tenggelam, 7 ABK Selamat Lompat ke Laut
Personel SAR Manado saat hendak evakuasi 7 ABK KM Triangel yang tenggelam di Perairan Tagulandang, Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (25/4/2019) pukul 11.10 Wita.Koran SINDO/Cahya Sumirat
A+ A-
SITARO - KM Triangel Tenggelam di Perairan Tagulandang Kabupaten Sitaro, Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (25/4/2019) pukul 11.10 Wita. Sebanyak tujuh anak buah kapal (ABK) selamat setelah melompat dari kapal.

Humas SAR Manado, Feri Ari Yanto menjelaskan kejadiannya kapal penampung (KM Triangel) GT-29 mengalami pecah lambung kapal akibat cuaca buruk di perairan Biaro – Tagulandang. "Awak KM. Triangel yang berjumlah 7 orang melompat ke laut untuk menyelamatkan diri dan sempat menghubungi pemilik kapal," ujarnya.

Ketujuh ABK itu, adalah Willy Sumerar, Rizky Nicolas, Ian Engkey, Geral Wenas, Jeremias Silangen, Jel Silangen, Apolos Makalihing. "Kami sudah terima info dari SROP SIAU dan Srop Bitung bahwa ketujuh awak KM Triangel telah dievakuasi oleh Kapal Pajeko Betania Sejahtera," jelasnya.



Diperoleh informasi kapal penyelamat dengan kapten kapal Amang menemukan korban di perairan Pulau Ruang dalam keadaan selamat. "Untuk selanjutnya dievakuasi menuju dermaga Pulau Tagulandang, Kabupaten Sitaro," jelasnya.

Saat ini KN SAR Bima Sena oleh SMC diarahkan menuju dermaga Pulau Tagulandang untuk menjemput korban menuju Bitung.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak