alexametrics

Perangi Berita Hoax Pascapemilu, Kapolresta Sidoarjo Optimalkan Pasukan Delta Siap

loading...
Perangi Berita Hoax Pascapemilu, Kapolresta Sidoarjo Optimalkan Pasukan Delta Siap
Jajaran Polresta Sidoarjo makin mengoptimalkan layanan Delta Siap, yang akan membantu masyarakat terkait kebenaran informasi atau berita yang beredar di masyarakat. Foto iNews TV/Pramono P
A+ A-
SIDOARJO - Seiring makin banyaknya informasi maupun berita bohong alias Hoax di sejumlah media sosial pascapemilu 2019, jajaran Polresta Sidoarjo kini makin optimalkan layanan Delta Siap, yang akan membantu masyarakat terkait kebenaran informasi atau berita yang beredar di masyarakat.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, siapapun masyarakat bisa melapor ke Polresta Sidoarjo untuk membantu mengecek kebenaran sebuah informasi atau berita yg sedang ramai diperdebatkan atau diperbincangkan di sejumlah media sosial.

"Melalui Layanan Delta Siap ini, Polisi di jajaran Polresta Sidoarjo akan melakukan pengecekan atau penelusuran terkait adanya info yang belum pasti kebenarannya," kata Kapolresta Sidoarjo saat menjadi salah satu pemateri di Acara Diskusi " Tangkal Hoax di Era Industri 4.0 " yang digelar dalam rangka pelantikan pengurus Forum Wartawan Sidoarjo (Forwas) di Sidoarjo, Rabu (24/4/2019).



Melalui Forum Diskusi yang dimotori oleh sejumlah awak media harian yang tergabung dalam Forwas ini, Zain Dwi Nugroho meminta kepada masyarakat untuk tidak takut melapor atau meminta bantuan polisi dalam pengecekan kebenaran sebuah informasi atau berita, daripada menyebarluaskan berita atau informasi yang belum jelas kebenarannya.

"Daripada menyebarkan berita Hoax, lebih baik lapor polisi untuk minta bantuan cek kebenaran sebuah berita atau info yang menyebar di masyarakat, " ujar Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

Fungsi Layanan Delta Siap yang dilakukan jajaran Polresta Sidoarjo pascapilpres dan pileg 2019 ini sengaja dioptimalkan sebagai salah satu upaya Polresta Sidoarjo untuk memberikan rasa aman dan tenang bagi masyarakat Kota Sidoarjo, terkait maraknya info atau berita Hoax yang meresahkan dan membingungkan masyarakat.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak