alexametrics

Di Festival Tiga Gunung, Bupati Lembata Terima Penghargaan IVL

loading...
Di Festival Tiga Gunung, Bupati Lembata Terima Penghargaan IVL
Dengan mengenalkan pin IVL, Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur memberikan sambutan dalam Festival Tga Gunung di Lippo Mall Kuta, Bali, Rabu (24/4/2019). Eliaser menang dengan kategori The Best Tourism Innovation. Foto/SINDOnews/Bambang Taruna
A+ A-
BADUNG - Bupati Lembata Eliaser Yentji Sunur meraih penghargaan Indonesia Visionary Leader (IVL) kategori The Best Tourism Innovation. Kemenangan Eliaser ini diperoleh melalui Festival Tiga Gunung yang menggunakan konsep community based tourism, co branding, dan sharing economic.

IVL merupakan program KORAN SINDO dan SINDOnews yang menguji visi kepala daerah dari seluruh Indonesia. IVL sendiri sudah berjalan sebanyak 4 season. Eliaser mengikuti IVL season 3 pada Oktober 2018. (Baca juga: Melalui Festival Tiga Gunung, Lembata Pamer Keindahan di Kuta)

Sebenarnya penghargaan diberikan pada akhir April 2019 lalu di Hotel Borobudur, Jakarta. Bertepatan dengan malam inagurasi IVL 3 dan 4 serta pemasangan pin kepada kepala daerah peserta IVL season 1 dan 4. Namun Eliaser tidak hadir karena ada kunjungan menteri ke Kabupaten Lembata.



Akhirnya penghargaan dan penyematan pin IVL dilakukan bersamaan dengan rangkaian acara Festival Tiga Gunung di Bali, Rabu (24/4/2019). “Kami berterima kasih kepada KORAN SINDO dan SINDOnews yang sudah memberikan kesempatan kepada kepala daerah “pinggiran” untuk mengikuti IVL,” katanya.

IVL sendiri memang merupakan konsep membangun Indonesia dari daerah. IVL memberikan kesempatan bagi kepala daerah membuktikan dan mewujudkan karakter di dalam visinya.

Karena selama ini tokoh atau pemimpin daerah mayoritas dari Jawa. “Sekarang sudah muncul pemimpin-pemimpin yang visioner dari luar Jawa. Ini salah satu cara untuk membangun visi untuk Indonesia,” kata Pemimpin Redaksi KORAN SINDO dan SINDOnews, Djaka Susila.
(poe)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak