alexametrics

TKA Asal China Tewas Setelah Terjatuh dari Atap Mess

loading...
TKA Asal China Tewas Setelah Terjatuh dari Atap Mess
Petugas memperlihatkan lokasi korban terjatuh dari atap mess. Foto/Gusti Eddy
A+ A-
KETAPANG - Tenaga Kerja Asing (TKA) yang bekerja di bagian teknisi turbin di perusahaan PT Alas Kusuma Ketapang, Kalimantan Barat, tewas setelah terjatuh dari atas atap penginapan karyawan (mess). Korban meninggal dengan kondisi mengeluarkan darah di bagian kepala dan tergeletak di teras mess perusahaan tersebut.

Peristiwa yang terjadi Minggu (21/4/2019) dibenarkan Yosef Purnadadi, bagian umum PT Alas Kusuma Ketapang. Korban merupakan salah satu dari tiga karyawan asing asal China, bekerja di bagian teknisi mesin di PT Alas Kusuma. (Baca Juga: Janggal, Tahanan Kasus Pencurian Tewas Keluarga Puji Bantuan Polisi)

“Kejadian ini saat hari libur. Setelah ditemukan di depan teras messnya, karyawan asing itu dibawa oleh security‎ ke Rumah Sakit Fatimah,” kata Yosef Selasa (23/4/2019).

Terkait kematian yang menimpa TKA di PT Alas Kusuma Ketapang, Kapolres Ketapang AKBP Yury Nurhidayat melalui Kasat Reskrim Polres Ketapang, AKP Eko Mardianto menjelaskan identitas korban bernama Li Tao berasal dari Shandong China. “TKA ini telah bekerja di perusahaan sudah kurang lebih selama 7 tahun lamanya,” kata AKP Eko, Selasa (23/4/2019).



“Kondisi korban saat ditemukan masih dalam kondisi hidup. Namun setelah ‎sesampai di rumah sakit korban meninggal dunia,” terangnya.

AKP Eko mengungkapkan, berdasarkan hasil olah TKP pihaknya menyimpulkan korban terjatuh dari atap mess setinggi kurang lebih 5 meter.‎ “Korban ini jatuh setelah memanjat atap mess dan menginjak atap seng yang tidak terpaku untuk mengejar burung peliharaan milik temannya yang dititipkan ke korban,” jelasnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak