OPM Serang Heli TNI yang Bongkar Muat Makanan, 2 Prajurit Tertembak

Rabu, 24 April 2019 - 18:44 WIB
OPM Serang Heli TNI yang Bongkar Muat Makanan, 2 Prajurit Tertembak
OPM Serang Heli TNI yang Bongkar Muat Makanan, 2 Prajurit Tertembak
A A A
NDUGA - Pasukan TNI yang sedang membongkar muat bahan makanan (bamak) untuk kebutuhan rutin personel yang sedang melaksanakan pengamanan Trans Papua ditembaki Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) Organisasi Papua Merdeka, Rabu (24/4/2019). Penembakan terjadi di halaman Kantor Distrik Nirkuri Kabupaten Nduga usai Helly Bell HA-5179 milik penerbad TNI AD landing.

"Pada sekitar pukul 10.45 WIT saat bongkar muat bahan makanan dari Heli yang dilaksanakan oleh 01 regu Prajurit (10 orang) yang akan menjemput bamak tiba-tiba mendapat serangan dari pihak Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata (KKSB) yang teridentifikasi dari kelompok Egianus Kogoya," kata Kapendam Cenderawasih, Kol Inf M Aidi Nubic dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Rabu (24/4/2019).

KKSB, kata Kapendam, melakukan serangan dari jarak cukup jauh sekitar 100 meter dengan sistem hit and run. "Mereka menyerang secara tiba-tiba kemudian menghilang melarikan diri ke dalam hutan. Pasukan TNI berusaha membalas namun belum diketahui adanya korban dari pihak KKSB," timpal Kapendam.

Namun dari serangan tersebut, lanjut Kapendam, mengakibatkan dua Prajurit TNI mengalami luka tembak. Yaitu Serda Dedy terserempet proyektil di bagian punggung (arah tembakan menyamping dari kiri ke kanan di balik rompi) dan Prada M Hoirul Zahman Zahri mengalami luka tembak pada betis kiri.

"Saat ini kedua korban sudah dievakuasi ke Timika dan dirawat di RSUD Timika, berdasarkan laporan tim medis bahwa kondisi kedua korban dalam keadaan stabil dan tidak ada yang mengenai organ vital, " tandas Kapendam.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2009 seconds (0.1#10.140)