Sigit Purnomo: TNI dan Babinsa Garda Depan Bantuan Kemanusiaan

Rabu, 24 April 2019 - 14:34 WIB
Sigit Purnomo: TNI dan Babinsa Garda Depan Bantuan Kemanusiaan
Sigit Purnomo: TNI dan Babinsa Garda Depan Bantuan Kemanusiaan
A A A
KOTA PALU - Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said menerima kunjungan Tim Staf Ahli (Sahli) Panglima TNI di Rumah Jabatan Wakil Wali kota Palu, Selasa, (23/4/2019).

Kunjungan tim yang terdiri dari Brigjen TNI Darlan Harahap, S.I.P, Brigjen TNI Gatot Sudjatmiko,S.I.P., M.M, dan Kolonel Inf Robi Herbawan, S.E ini bertujuan optimalisasi penanganan bantuan kemanusiaan Kogasgabpad terhadap bencana di Kota Palu.

Sigit mengatakan pasukan Kogasgabpad yang dikerahkan ke Kota Palu untuk membantu para korban Gempa, Tsunami, dan Likuifaksi, telah bekerja dengan baik. "Para TNI dan Babinsa, justru menjadi garda terdepan dalam penanganan bantuan kemanusiaan tersebut," ujar Sigit.

Wawali Sigit menyampaikan rasa terima kasih setinggi-tingginya atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kota Palu, kepada pihak TNI yang telah banyak membantu pasca bencana meskipun ada kendala-kendala yang bersifat teknis.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut, para pimpinan OPD lingkungan Pemerintah kota Palu untuk berdialog langsung terkait jalannya penanganan bencana di Kota Palu.

Tim Sahli Panglima TNI juga melakukan kegiatan yang sama ke Gubernur Sulteng, Korem 132/Tadulako, Lanal Palu, Mapolda Sulteng, kantor Imigrasi, dan BMKG Sulteng.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2148 seconds (0.1#10.140)