Rakerwil I APEKSI di Kota Tanjungpinang Suatu Kehormatan

Rabu, 24 April 2019 - 13:46 WIB
Rakerwil I APEKSI di Kota Tanjungpinang Suatu Kehormatan
Rakerwil I APEKSI di Kota Tanjungpinang Suatu Kehormatan
A A A
TANJUNGPINANG - Pelaksana Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Regional 1 Sumatera dengan tuan rumah Kota Tanjungpinang dimulai. Rakerwil diselenggarakan di Grand Ballroom CK Hotel Tanjungpinang, Selasa (23/4/2019).

Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Pengurus APEKSI Pusat dan Ketua APEKSI Regional 1 Sumatera, DR H Firdaus, ST, MT yang juga merupakan Wali Kota Pekanbaru, Asisten 1 Pemprov Kepri, Raja Ariza, Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma, SIP, FKPD Kota Tanjungpinang, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, Juwariyah Syahrul dan seluruh Wali Kota se-Sumatera.

Raja Ariza yang mewakili Gubernur Kepri menyampaikan dalam sambutannya sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah mempersiapkan secara matang pelaksanaan Rakerwil I APEKSI Regional 1 Sumatera.

"Saya sangat mengapresiasi Kota Tanjungpinang yang menjadi tuan rumah dan telah mempersiapkan secara matang terkait perhelatan akbar ini, semoga pelaksanaan Rakerwil ini dapat berjalan lancar dan sukses," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua APEKSI Regional 1 Sumatera, Firdaus mengajak seluruh Wali Kota yang hadir untuk dapat bersama-sama mendukung dan memberikan kontribusi untuk suksesnya pelaksanaan Rakerwil tersebut.

"Kita semua harus bersama-sama saling bersinergi, mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Rakerwil ini di Kota Tanjungpinang, nantinya kita memutuskan hasil rapat pleno yang bermanfaat bagi kita semua," ucap Firdaus.

Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul, SPd dalam sambutannya mengatakan dirinya merasa mendapatkan kehormatan atas kepercayaan yang diberikan oleh seluruh anggota Komwil 1 APEKSI untuk dapat menyelenggarakan Rakerwil I APEKSI di Kota Tanjungpinang.

"Saya berharap pertemuan ini akan terus berlanjut dan berkembang sehingga kerja sama antar daerah dalam ruang lingkup Komwil 1 akan dapat semakin kuat dan kokoh," paparnya.

Diakhir sambutannya, Syahrul mengajak para Wali Kota yang hadir untuk dapat menikmati suasana di Kota Tanjungpinang.

"Selamat menikmati Kota Tanjungpinang, menikmati makanan khas kuliner seperti mencicipi gonggong, epok-epok, lakse dan masih banyak lagi. Dan jangan lupa mengunjungi Pulau Penyengat dengan berwisata budaya, sejarah dan religi di pusat kerajaan Melayu Riau-Lingga zaman dahulu," tutup Syahrul.

Kegiatan Rakerwil I APEKSI Regional 1 Sumatera juga diisi dengan berbagai kegiatan kemasyarakatan seperti Pawai Budaya yang dimulai seputaran Tepi Laut Laman Boenda, Pertunjukan Seni dan Tanjungpinang City Expo di Gedung Daerah. Serta penanaman pohon khas daerah masing-masing di Rumah Jabatan Wali Kota Tanjungpinang di Bukit Manuk.

Diakhir acara dilakukan penyerahan cenderamata kepada masing-masing Walikota atau perwakilan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Wakil Wali Kota Tanjungpinang dan Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7870 seconds (0.1#10.140)