alexametrics

Hari Ini 6 TPS di Lebak dan Tangsel Nyoblos Ulang, Sabtu Kota Tangerang

loading...
Hari Ini 6 TPS di Lebak dan Tangsel Nyoblos Ulang, Sabtu Kota Tangerang
Enam TPS di Provinsi Banten hari ini menggelar pemungutan suara ulang (PSU) di Kabupaten Lebak dan Kota Tangerang Selatan. SINDOnews/Rasyid
A+ A-
SERANG - Enam TPS di Provinsi Banten hari ini menggelar pemungutan suara ulang (PSU) di Kabupaten Lebak dan Kota Tangerang Selatan. PSU digelar sesuai dengan rekomendasi Bawaslu yang menilai terjadi pelanggaran.

Keenam TPS yang nyoblos ulang yakni di TPS 13 Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak, TPS 9 Desa Bojong Sae, Kecamatan Ciabadak, TPS 4 Desa Sindang Wangi Kecamatan Muncang, TPS 13 Desa Cijero, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.

Kemudian di TPS 49 Kelurahan Rengas, Ciputat Timur, Kota Tangsel dan di TPS 71 Kelurahan Cempaka Putih, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangsel.



Penyebab digelarnya PSU didominasi adanya pemilih dari luar daerah tidk terdaftar di DPT, DPK maupun di DPTB terlanjur mencoblos. Akhirnya, Bawaslu merekomendasikan PSU.

"Kita berharap partisipasi tidak turun dari proses yang sudah dilakukan (sebelumnya). Maka kita pilih dari sisi waktu di Lebak hari ini, di Kota Tangerang rencananya hari Sabtu (27/4)," ujar Ketua KPU Banten Wahyul Furqon.

Pada hari Sabtu (27/4), giliran 22 TPS di Kota Tangerang akan menggelar PSU di TPS 07 Jurumudi, TPS 48 Cipondoh Indah, TPS 04 Larangan Indah, TPS 14 Manis Jaya, TPS 49 Gandasari, TPS 10 Cimone, TPS 26 Koang Jaya, TPS 31 Jatiuwung, TPS 02, 04, 09, 14, 21, 24, 31, 37, 54, 56, 60, 61, dan 70 di Uwung Jaya, TPS 50 di Panunggangan Barat.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak