alexametrics

Perahu Nelayan Bertabrakan, Satu Tewas Tenggelam

loading...
Perahu Nelayan Bertabrakan, Satu Tewas Tenggelam
Seorang nelayan, Zaenuddin (30), tewas akibat hantaman baling-baling perahu dan tenggelam selama 4 jam. iNewsTV/Huzair Zainal
A+ A-
POLEWALI MANDAR - Perahu nelayan bertabrakan di perairan Tanjung Pantai Mampie, Desa Mampie, Kecamatan Wonpomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Selasa 23 April 2019. Seorang nelayan, Zaenuddin (30), tewas akibat hantaman baling-baling perahu dan tenggelam selama 4 jam.

Ratusan warga berkumpul di lokasi untuk melihat proses pencarian seorang nelayan korban tabrakan perahu. Hampir 4 jam lamanya proses pencarian korban melibatkan warga, petugas Pol Airut, TNI, dan BPBD, akhirnya korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Korban ditemukan mengalami beberapa luka di bagian kepala akibat hantaman baling-baling perahu dan langsung dievakuasi ke rumah duka. Selama proses evakuasi korban, isak tangis sanak saudara mengiringi sepanjang perjalanan.



mewarnai proses penemuan korban bernama ( zaenuddin 30 tahun) nelayan yang terjatuh kelaut usai perahu miliknya bertabrakan dengan perahu nelayan lainnya /

Kecelakaan terjadi saat korban hendak menuju ke laut di lokasi budiaya rumput laut, tiba-tiba berpapasan dengan perahu milik Lukman yang hendak pulang melaut melaju berkecepatan tinggi. Tabrakan dua perahu ini pun tak terhindarkan lagi, korban terjatuh ke laut.

Satu nelayan selamat setelah berhasil berenang ke daratan, sedangkan korban Zaenuddin yang dihantam baling-baling perahu langsung tenggelam. Proses pencarian korban tenggelam memakan waktu lama akibat minimnya peralatan menyelam.

Petugas terpaksa menggunakan jaring ikan untuk mencari korban hingga berhasil ditemukan. Aparat kepolisian dan petugas BPBD yang turun ke lokasi dibantu warga un tuk mencari korban.

Kasus kecelakaan laut ini masih dalam penyelidikan aparat kepolisian setempat. Selain menewaskan korban,satu nelayan juga mengalami luka ringan akibat benturan keras.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak