alexametrics

Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang Meninggal Dunia

loading...
Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang Meninggal Dunia
Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang meninggal dunia pada usia 55 tahun di RS Colombia Asia Medan, Senin malam (22/4/2019). Foto/Istimewa
A+ A-
MEDAN - Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Berita duka datang dari Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut). Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang meninggal dunia pada usia 55 tahun di Rumah Sakit (RS) Colombia Asia Medan, Senin malam (22/4/2019).

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Taufan Gama menjalani perawatan di rumah sakit yang beralamat di Jalan Listrik No 2A Kota Medan itu. Sebelumnya, Bupati Asahan dua periode itu juga sudah masuk keluar rumah sakit itu.

Kabar duka ini dibenarkan oleh General Manager RS Colombia Asia Medan Reinhard L Tobing di RS Colombia. “Meninggalnya sekitar jam tujuh lewat malam ini,” katanya.



Namun, dia tidak menyebutkan penyakit yang diderita Bupati Asahan itu. Saat ini jenazah Taufan masih berada di RS Colombia.

Taufan Gama Simatupang merupakan bupati Asahan yang menjabat bersama dengan Surya sebagai wakilnya yang terpilih pada Pilkada serentak 2015 silam dan seyogyanya menjabat hingga 2021 mendatang.

Taufan Gama akan diberangkatkan ke Kota Kisaran, Kabupaten Asahan. Jenazah suami Winda Fitrika itu akan disemayamkan di kediaman keluarga, Jalan Mahoni, Kisaran.

Almarhum Taufan Gama dikenal dengan sebutan Buya Taufan GS. Taufan menjabat Bupati Asahan 2 periode, yakni 2010-2015 dan perioede 2016-2021. Sebelumnya pernah menjabat sebagai wakil bupati Asahan periode 2005-2010. Almarhum merupakan tokoh masyarakat dan menjadi Pimpinan Umum Pondok Pesantren Daar Al-Uluum Asahan.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak