Jokowi Salat Iduladha di Simpanglima Semarang, Warga Berebut Swafoto

Senin, 17 Juni 2024 - 08:40 WIB
loading...
Jokowi Salat Iduladha di Simpanglima Semarang, Warga Berebut Swafoto
Presiden Jokowi menyapa warga usai Salat Iduladha di Simpanglima Semarang, Senin (17/6/2024). Foto/Eka Setiawan/MPI
A A A
SEMARANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan salat Iduladha di Lapangan Pancasila, Simpanglima, Kota Semarang, pada Senin (17/6/2024). Kehadiran Jokowi di tengah masyarakat setempat menjadi momen yang tak terlupakan, terutama bagi para warga yang antusias ingin mendekat dan berfoto bersama orang nomor satu di Indonesia itu.

Setelah menyelesaikan salat Iduladha yang diikuti dengan khutbah, warga bergegas menuju barisan depan tempat Jokowi berada. Meski dalam pengawalan ketat Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), Jokowi tetap melayani permintaan warga untuk berfoto.

Salah satu momen menarik terjadi ketika seorang mahasiswi bernama Fadilah Nur Said (21) berhasil menarik perhatian Paspampres. Mahasiswi UIN Walisongo Semarang asal Bogor itu berteriak bahwa ia membutuhkan foto bersama Presiden untuk tugas akhirnya.

“Saya bilang, lagi tugas akhir, sebagai syarat lulus foto bareng Pak Jokowi. Tadi ada Paspampres yang dengar ya, terus nyariin ‘mana tadi yang buat tugas akhir’, kemudian disuruh mendekat,” ujar Fadilah dengan wajah gembira.



Fadilah tidak sendirian, ia mengajak temannya untuk berfoto selfie bertiga dengan Jokowi. Meskipun awalnya mereka berencana salat di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), namun informasi bahwa Presiden akan salat di Simpanglima membuat mereka langsung mengubah rencana dan datang sejak pukul 05.00 WIB.

Salat Iduladha di Lapangan Pancasila, Simpanglima ini diselenggarakan oleh takmir Masjid Raya Baiturrahman Semarang. Pemilihan lokasi di lapangan terbuka dilakukan agar dapat menampung lebih banyak jamaah.

Selain melaksanakan salat, Jokowi juga menyerahkan seekor sapi jenis Limosin seberat 1,25 ton sebagai hewan kurban kepada takmir masjid setempat. Salat Iduladha pagi itu dipimpin oleh imam K.H. Zainuri Ahmad, sementara khutbah disampaikan oleh Hasyim Asyari, yang saat ini menjabat sebagai Ketua KPU.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)
pixels