alexametrics

Diduga Kelelahan, 2 Petugas Pemilu di Papua Meninggal

loading...
Diduga Kelelahan, 2 Petugas Pemilu di Papua Meninggal
Kabar duka menyelimuti petugas Pemilu 2019 di Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua. Dua petugas pemilu di wilayah tersebut meninggal saat menjalankan tugas. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAYAPURA - Kabar duka menyelimuti petugas Pemilu 2019 di Kabupaten Boven Digoel, Provinsi Papua. Dua petugas pemilu di wilayah tersebut meninggal saat menjalankan tugas.

Kedua pahlawan demokrasi tersebut adalah Hendrikus Anyum selaku ketua Panitia Pemilihan Distrik (PPD) Ambatkwi dan Adrianus Sagi sebegai ketua Pengawas Panitia Pemungutan Suara (PPS) di TPS 2 kampung Makmur, distrik Pofi, Kabupaten Boven Digital, Papua.

Hendrikus Anyum, ketua PPD distrik Ambatkwi, meninggal pada 16 april, selasa malam sebelum hari pencoblosan karena mengalami kelelahan saat pendistribusian logistik. Sedangkan Adrianus Segi meninggal pada tanggal 19 April usai melakukan perhitungan suara.



"Ya benar, petugas kami dikabarkan meninggal karena faktor kelelahan, kedua petugas kami tutup usia juga mendadak, tidak sakit, mungkin karena sangat lelah dan tiba2 saja meninggal," ujar Hatta, Komisioner Divisi Teknis KPU Boven Digoel, Senin, (22/4/2019)

Hatta juga menjelaskan bahwa kabar duka tersebut telah dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum Provinsi Papua, dan akan diteruskan ke KPU RI. Kedua pahlawan demokrasi yakni Adrianus dan Hendrikus akan diusahakan untuk diberikan santunan bagi keluarganya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak