alexametrics

Pemkot Palu Gelar Pelatihan Satuan Reaksi Cepat Damkar dan Rescue

loading...
Pemkot Palu Gelar Pelatihan Satuan Reaksi Cepat Damkar dan Rescue
Wali Kota Palu diwakili Sekretaris Daerah Kota Palu, Asri L. Sawayah membuka pelatihan satuan reaksi cepat damkar dan rescue yang digelar oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu, di Halaman Kantor Wali kota Palu, Senin (22/4/2019).
A+ A-
KOTA PALU - Wali Kota Palu diwakili Sekretaris Daerah Kota Palu, Asri L. Sawayah membuka pelatihan satuan reaksi cepat damkar dan rescue yang digelar oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palu, di Halaman Kantor Wali kota Palu, Senin (22/4/2019).

Sekkot Asri mengatakan, urusan pemadam kebakaran merupakan salah satu urusan wajib pelayanan dasar yang telah diatur dalam peraturan Pemerintah RI Nomor 2 tahun 2018 tentang Standar Pelayanan Minimal.

"Respons time layanan pemadam kebakaran sesuai standar pelayanan ialah minimal 15 menit, maka diperlukan peralatan yang selalu dalam kondisi siap pakai dan kesiapsiagaan petugas. Oleh karena itu dibutuhkan tindakan yang cepat dan tepat oleh petugas pemadam," ujarnya membacakan sambutan tertulis Wali Kota Palu.



Sekkot Asri berharap pelatihan ini akan mengasah kemampuan dan meningkatkan keterampilan petugas pemadam kebakaran dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Resiko pekerjaan selaku petugas pemadam kebakaran, katanya sangatlah besar, karena nyawa taruhannya.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti pelatihan Satuan Reaksi Cepat Damkar dan Rescue tersebut yaitu sebanyak 60 orang yang terdiri dari petugas penanggulangan pemadam kebakaran, rescue, dan srikandi Damkar. [I-H]
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak