alexametrics

Perjuangan Aparat Babinsa Mengawal Kotak Suara di Desa Terpencil Kalbar

loading...
Perjuangan Aparat Babinsa Mengawal Kotak Suara di Desa Terpencil Kalbar
Berjibaku dengan Riam Babinsa Kawal Kotak Suara Sampai ke PPK Kapuas Hulu - Babinsa Koramil 1206-06/Putussibau dan Bhabinkamtibmas berhasil mengawal pengembalian kotak suara dari Panitia Pemilihan Suara (PPS) Desa Bungan Jaya ke PPK Kecamatan Putussibau,
A+ A-
KAPUAS HULU - Babinsa Koramil 1206-06/Putussibau dan Bhabinkamtibmas berhasil mengawal pengembalian kotak suara dari Panitia Pemilihan Suara (PPS) Desa Bungan Jaya ke PPK Kecamatan Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (21/4/2019).

Babinsa Koramil 1206-06/Putussibau harus berjuang keras melewati jalur sungai dengan menggunakan perahu untuk bisa sampai di PPK Putussibau. Perjalanan dari Dusun Belatung menuju Kecamatan Putussibau tidak dapat menggunakan jalan darat. (Baca Juga: Sembilan Polisi Meninggal Saat Kawal Pemilu, Mendagri Berduka)

“Petugas harus menggunakan jalur air dengan melewati riam yang ekstrem dan terjal. Waktu yang ditempuh untuk sampai di Kecamatan Putussibau diperlukan kurang lebih 2 hari,” kata Komandan Kodim (Dandim) 1206/Putussibau, Letnan Kolonel Inf Basyaruddin dalam keterangan tertulisnya Minggu (21/4/2019).



Letkol Basyaruddin mengatakan, kesiapan TNI-Polri dalam mengawal hasil pemungutan suara pada Pemilu 2019 berjalan aman dan lancar.

Selama perjalanan dari Dusun Belatung, Desa Bungan Jaya menuju Kecamatan Putussibau kotak suara tersebut dikawal anggota Koramil 1206-06/Putussibau dan Bhabinkamtibmas dalam keadaan aman dan lengkap.

"Kegiatan ini tidak akan berlangsung dengan aman dan lancar, tanpa ada kerja sama yang baik dari semua pihak aparat dan masyarakat," tandas Dandim 1206/Psb.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak