alexametrics

Hasil Konser Amal Sabyan Gambus untuk Bangun Masjid di Karo dan Nias

loading...
Hasil Konser Amal Sabyan Gambus untuk Bangun Masjid di Karo dan Nias
Nisa Sabyan berfoto bersama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah bersama istri saat konser amal di Medan. Foto/Andi Yusri
A+ A-
MEDAN - Hasil dari konser Amal Sabyan Gambus di Gedung Medan International Convention Center (MICC) Jalan Ringroad/Jalan Gagak Hitam, Kota Medan akan diperuntukkan membangun masjid di Kabupaten Karo dan Kepulauan Nias, Sumatera Utara (Sumut).

Konser amal yang digagas Pengajian Fastabiqul Khairat (Faskho), Pengajian orangtua siswa Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA), YPSA dan OSIS SMA YPSA ini untuk meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama muslim. Selain itu untuk membangun dan mempererat tali persaudaraan umat Islam di Sumatera Utara serta mewujudkan rumah ibadah yang layak untuk masyarakat. (Baca Juga: Hadiri Konser Amal Sabyan, Wagub: Umat Islam Semakin Perkuat Solidaritas)

Ketua Pengajian Rutin Fastabiqul Khairat Asmahan mengatakan, sebelumnya telah melakukan beberapa kegiatan sosial di antaranya memberikan bantuan renovasi masjid di Pakpak Bharat, sunatan masal di Karo dan Syafiatul Ammaliyah. Kali ini pihaknya berencana mengalokasikan dana yang terkumpul untuk pembangunan masjid di Kabupaten Karo dan Kepulauan Nias.

"Insya Allah setelah proses perhitungan hasil penjualan tiket kita selesai. Kita akan langsung menyalurkan sesuai rencana kita yaitu membantu merenovasi dan membangun Masjid di Kabupaten Karo dan Nias," jelasnya, Sabtu (20/4/2019) malam.



Hal senada disampaikan Ketua panitia konser amal Sabyan Gambus, Salfi Aisyah Nasution, dana yang terkumpulkan bisa berhasil mewujudkan mobil hijrah gratis dan mobil baca gratis juga pembangunan Masjid. "Kenapa kita memilih di daerah itu, selain karena mereka memang mengajukan proposal ternyata setelah kita survei di daerah itu memang sangat layak untuk dibantu," tegasnya.

Konser amal itu disambut antusias oleh pengunjung terutama kaum remaja dan pelajar di Medan. Mereka terus mengikuti semua lirik dari penampilan Sabyan Gambus yang vokalnya remaja Cantik, Nissa Sabyan.

Wakil Gubernur (Wagub) Sumut, Musa Rajekshah datang bersama istri yang juga Wakil Ketua TP PKK Sumut Sri Ayu Mihari mengaku terkesan dengan acara yang diadakan Faskho tersebut, karena kegiatan tersebut bermanfaat untuk umat.

"Saya terkesan dengan Faskho karena membuat acara seperti ini, konser amal. Saya saja ingin sekali melihat Sabyan. Terima kasih kepada YPSA, saya jadi punya kesempatan untuk menonton Sabyan," terang Ijeck, sapaan akrabnya Wagub.

Saat konser amal oleh Sabyan Gambus disambut histeris oleh para remaja pada umumnya. Sekitar 12 lagu bernafaskan Islami dilantunkan Nisa Sabyan. Bahkan ada dua lagu yang sempat membuat Nisa Sabyan meneteskan air mata dan tidak sedikit juga pengunjung juga larut dalam suasana haru itu. Dua lagu itu yakni berjudul Atouna El Taufoule dan bersyukur kepada Allah SWT.

"Saya terharu karena mengingat perjuangan anak-anak Palestina, lagu ini saya hadiahkan kepada mereka," kata Nisa Sabyan di sela-sela saat ia menyanyikan Atouna El Taufoule.

Untuk harga tiket konser Sabyan Gambus ini pengunjung VIP Rp300 ribu, on the spot VIP Rp400 ribu, harga Festival Rp150.000, on the spot festival Rp200 ribu, dan mahasiswa/pelajar Rp100 ribu.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak