alexametrics

Abu Vulkanik Gunung Agung Terpa Kota Denpasar, Warga Kaget

loading...
Abu Vulkanik Gunung Agung Terpa Kota Denpasar, Warga Kaget
Hujan abu vulkanik Gunung Agung tak hanya teejadi di wilayah Karangasem, Klungkung, dan Bangli. Dimana hujan abu akibat erupsi Gunung Agung pada Minggu dinihari (21/4/20190 juga terjadi di Wilayah Peguyangan Denpasar. Foto iNews TV/Bona J
A+ A-
DENPASAR - Hujan abu vulkanik Gunung Agung tak hanya teejadi di wilayah Karangasem, Klungkung, dan Bangli. Dimana hujan abu akibat erupsi Gunung Agung pada Minggu dinihari (21/4/20190 juga terjadi di Wilayah Peguyangan Denpasar. Akibat hujan abu ini membuat sejumlah warga Denpasar kaget karena baru pertama kali terpapar abu vulkanik Gunung Agung. (Baca : Gunung Agung Erupsi Ini Rekomendasi PVMBG)

Padahal kawasan Peguyangan Denpasar Utara yang berjarak sekitar 45 kilometer dari Gunung Agung Karangasem Bali.

Erawati warga Denpasar Utara mengaku paparan abu mulai terlihat pada pukul 07.00 Wita hingga 08.00 Wita. “Hujan abu ini tentu membuat kaget saya dan tetangga sekitar yang merasa baru kali ini hujan abu terjadi di wilayahnya. Selain di Denpasar Utara sejumlah warga melaporkan hujan abu hampir terlihat di seluruh Kota Denpasar, “ kata Erawati.



Dari laporan Pos Pengamatan Gunung Agung dilaporlan erupsi terjadi pada pukul 03.21 Wita dengan kolom abu setinggi 2000 meter dari puncak Gunung Agung. Seismograph mencatat amplitudo kegempaan mencapai titik maksimal 25 milimeter dengan durasi dua menit lima puluh lima detik.
(sms)
preload video
BERITA DAERAH LAINNYA
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak