alexametrics

Jaga Ketat Surat Suara di PPK, Polisi Siap Tembak di Tempat Bila Ada Perusuh

loading...
Jaga Ketat Surat Suara di PPK, Polisi Siap Tembak di Tempat Bila Ada Perusuh
Puluhan personel Polisi dan TNI menjaga ketat surat suara pada 24 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Probolinggo, Minggu (21/4/2019). Foto iNews TV/Hana P
A+ A-
PROBOLINGGO - Puluhan personel Polisi dan TNI menjaga ketat surat suara pada 24 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Probolinggo, Minggu (21/4/2019). Polisi menyiapkan pasukan khusus dan siap tembak di tempat bila ada orang atau perusuh yang sengaja ingin mngacauka surat suara di 24 PPK.

Seperti yang dilakukan oleh Pasukan Gabungan di PPK Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Minggu pagi. “Pasukan keamanan ini menjaga ketat kotak suara di PPK sebelum dilakukan penghitungan. Penjagaan ketat ini juga dilakukan menyeluruh di 23 kecamatan lainnya di Kabupaten Probolinggo,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Addwi Kurniyanto Minggu (21/4/2019).

Kapolres juga memerintahkan tembak di tempat bila ada sekelompok orang atau perusuh yang sengaja ingin mengacaukan surat suara hasil pemilu 2019.



Hal ini bertujuan agar surat suara hasil dari aspirasi masyasakat benar-benar murni dan tidak ada rekayasa. Penjagaan ketat ini akan terus dilakukan hingga ke tingkat KPU kabupaten dan menyerahan ke KPU pusat.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak