alexametrics

Gadis Pendaki Gunung Sindoro Jatuh ke Jurang

loading...
Gadis Pendaki Gunung Sindoro Jatuh ke Jurang
Pendaki Gunung Sindoro jatuh ke jurang di jalur pendakian Alang-alang Sewu Kecamatan Kertek, Wonosobo. Korban menderita patah tulang belakang hingga harus dievakuasi oleh tim SAR gabungan. Foto/SINDOnews/Taufik Budi
A+ A-
WONOSOBO - Seorang pendaki Gunung Sindoro jatuh ke jurang di jalur pendakian Alang-alang Sewu Kecamatan Kertek, Kabupaten Wonosobo. Korban menderita patah tulang belakang hingga harus dievakuasi oleh tim SAR gabungan.

Kejadian tersebut menimpa Aulia Dhia (16) asal Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama, Kota Jakarta. Dia berangkat naik Gunung Sindoro melalui jalur pendakian Alang-alang Sewu pada Jumat, 19 April pukul 20.30 WIB. Saat sampai di pos 4, survival itu diduga kecapaian dan kehilangan keseimbangan hingga jatuh ke jurang.

"Jadi survivor hendak turun menuju Base Camp Alang-alang Sewu pada Sabtu 20 April pukul 15.30 WIB. Korban jatuh ke jurang diduga korban menderita patah tulang belakang dan butuh evakuasi," ungkap Kepala Basarnas Jateng Aris Sofingi, Sabtu (20/4/2019).



Setelah menerima informasi tersebut, Basarnas Unit Siaga Wonosobo segera menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan pertolongan. Basarnas dan tim SAR gabungan di antaranya Polsek, Koramil, Base Camp Alang-alang Sewu, Pajero melakukan pendakian dari pos 1 sampai pos 4.

"Setelah upaya pendakian pukul 20.40 WIB berhasil mencapai pos 4. Proses evakuasi pertolongan mengalami kendala curam dan gelapnya jalur pendakian yang harus dihadapi tim SAR gabungan butuh waktu kurang lebih 3 jam dari pos 4 menuju Base Camp Alang-alang Sewu," kata Koordinator Basarnas Wonosobo Heri Sunandar.

"Saat ini proses evakusi sudah selesai korban selamat sampai Base Camp Alang-alang Sewu selanjutnya survivor dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Wonosobo Kertek untuk penanganan medis," tutupnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak