alexametrics

Sembilan Hari Menghilang, Nelayan Boltim Ditemukan Tewas

loading...
Sembilan Hari Menghilang, Nelayan Boltim Ditemukan Tewas
Tim SAR melakukan evakuasi jasadOrlando Tugu (58), nelayan asal Desa Jiko, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Boltim.Foto/Okezone/Subhan Sabu
A+ A-
BOLTIM - Setelah hilang selama sembilan hari, Orlando Tugu (58), nelayan asal Desa Jiko, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara, ditemukan Tim SAR gabungan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Korban dilaporkan hilang saat turun melaut pada Jumat malam atau Sabtu dinihari, 12 April 2019 sekira pukul 04.00 Wita. Korban ditemukan di atas perahu oleh nelayan setempat di perairan Molibagu, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dalam keadaan meninggal dunia, Sabtu (20/4/2019).

Humas Basarnas Manado, Ferry Arianto mengatakan, korban diduga meninggal karena penyakit tekanan darah tinggi. "Korban langsung di evakuasi ke RSUD Molibagu dan di serahkan kekeluarga korban untuk di semayamkan," ujar Ferry Arianto.



Penemuan ini, lanjut Ferry, tidak lepas dari koordinasi yang dilakukan kepada nelayan-nelayan setempat dengan tim SAR gabungan pada saat pencarian korban untuk segera menginformasikan ke pemerintah Desa. "Dengan adanya musibah ini diharapkan kepada seluruh nelayan yang mencari ikan harap membawa bekal yang lengkap dan peralatan safeti," ucap Ferry.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak