Usai Salat Subuh, Bintara Remaja Polda Kepri Wajib Mengaji 1 Juz Sehari

Sabtu, 20 April 2019 - 21:31 WIB
Usai Salat Subuh, Bintara Remaja Polda Kepri Wajib Mengaji 1 Juz Sehari
Usai Salat Subuh, Bintara Remaja Polda Kepri Wajib Mengaji 1 Juz Sehari
A A A
BATAM - Bintara Remaja Polda Kepri dilatih untuk mengaji sebanyak 1 Juz sehari. Hal ini dilakukan untuk pembinaan dalam membentuk kepribadian rohani sebagai seorang Bintara Polri.

Pembinaan rohani dalam bentuk pengajian ini diikuti oleh Bintara Remaja Polda Kepri TA 2018/2019 yang beragama muslim yang baru beberapa pekan lalu dilantik. Kegiatan ini dilaksanakan setiap hari seusai Salat Subuh sejak beberapa hari yang lalu hingga selesai.

Pembinaan rohani Bintara Remaja Polda Kepri yang beragama muslim tersebut, dipimpin langsung oleh Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono bersama mentor Bintara Remaja Masjid Al-Halim Polda Kepri, Ustaz Rosyid di Masjid Al-Halim Mapolda Kepri.

"Kegiatan ini tentunya akan memberikan hal positif bagi Bintara Remaja kita kedepannya," ujar Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono, Sabtu (20/4/2019).

Purwolelono menuturkan, dengan melakukan kegiatan mengaji 1 juz Alquran setiap hari, adalah untuk membentuk pribadi sebagai seorang prajurit Polri yang benar-benar taat pada ajaran agama. Diharapkan kelak dapat menampilkan ajaran agama tersebut kepada masyarakat dalam tugas mengayomi masyarakat.

"Untuk kegiatan mengaji 1 Juz Alquran hari ini, para Bintara Remaja diajarkan Surah Fatir, Yasiin dan As-Saffat Juz 23," tutupnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7037 seconds (0.1#10.140)