alexametrics

Bawa 484 Gram Sabu, Warga Kebon Pisang Ditangkap di Bandara Batam

loading...
Bawa 484 Gram Sabu, Warga Kebon Pisang Ditangkap di Bandara Batam
Barang bukti sabu seberat 484 gram dari tangan penumpang bernama Feri Fadhli (30).Foto/KORAN SINDO/Dicky Sigit Rakasiwi
A+ A-
BATAM - Libur panjang akhir pekan dimanfaatkan oleh para pengedar sabu untuk menyelundupkan barang haram. Petugas Avsec Bandara Internasional Hang Nadim Batam mendapati seorang penumpang yang hendak membawa sabu hampir setengah kilogram dari Batam ke Aceh pada Sabtu (20/4/2019).

"Barusan, Avsec Bandara Internasional Hang Nadim Batam menggagalkan pengiriman sabu seberat 484 gram dari tangan penumpang bernama Feri Fadhli (30)," ungkap Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso pada Sabtu (20/4) sore.

Menurut dia, sabu seberat 484 gram tersebut, dikemas dalam tiga bungkus plastik putih."Dua bungkus disimpan di sepatu kulit cokelat, dan satu di pangkal paha. Pelaku ini hendak menumpangi pesawat Lion Air JT-974 rute Batam-Medan," ujarnya.Suwarso menuturkan, saat ditangkap didapati identitas pelaku yang lahir di Lancok Aceh dan beralamat di Kebon Pisang, Jakarta Barat. Juga ada boarding pas pelaku terlihat akan duduk di seat 16F dan rencana terbang pesawat terbang pukul 16.35 WIB. "Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku sudah digiring ke Kantor Bea Cukai Batam di Batuampar," ucapnya.

(whb)
preload video
BERITA DAERAH LAINNYA
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak