alexametrics

Rekapitulasi Serentak di PPK Kabupaten Pekalongan, Polisi Tingkatkan Pengamanan

loading...
Rekapitulasi Serentak di PPK Kabupaten Pekalongan, Polisi Tingkatkan Pengamanan
Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan mengecek pengamanan rekapitulasi penghitungan surat suara Pemilu 2019 oleh Panitia Pemungutan Suara Kecamatan (PPK). iNewsTV/Suryono Sukarno
A+ A-
PEKALONGAN - Rekapitulasi penghitungan surat suara Pemilu 2019 oleh Panitia Pemungutan Suara Kecamatan (PPK) di sejumlah wilayah Kabupaten Pekalongan mendapat pengamanan ketat dari Personel Kepolisian.

Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan, mengatakan sejumlah personel Polri dibackup unsur TNI mulai fokus dan siaga melakukan pengamanan logistik Pemilu 2019 di Kecamatan (PPK)

“Kami fokus pengamanan di sekretariat PPK, karena logistik Pemilu saat ini sudah bergeser di PPK untuk proses rekapitulasi,” ungkap Kapolres yang ikut langsung monitoring di Kantor Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (20/4/2019).



Menurut dia, pengamanan di PPK dilakukan hingga nanti proses rekapitulasi tuntas, situasi benar-benar aman, dan logisitik Pemilu sudah bergeser ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Agar tahap rekapitulasi berjalan aman dan kondusif, kita juga menambah personel pengamanan," jelas Kapolres.

Sementara itu, pengamanan setelah pemungutan suara Pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Pekalongan juga terus ditingkatkan. Salah satunya dengan menggelar patroli gabungan dalam skala besar untuk menciptakan keamanan, ketertiban, dalam masyarakat tetap kondusif.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak