alexametrics

Tim Alpha Kawal Penghitungan Suara Pilpres 2019

loading...
Tim Alpha Kawal Penghitungan Suara Pilpres 2019
Ketua Nasional Tim Alpha, Rieke Diah Pitaloka, mengatakan bahwa perolehan suara Jawa Barat berpengaruh signifikan pada perolehan suara Jokowi-Ma'ruf Amin secara nasional. Foto SINDOnews
A+ A-
BANDUNG - Relawan pendukung Jokowi-Mar'uf Amin, Tim Alpha mengawal proses penghitungan suara Pilpres 2019. Hal itu untuk memastikan kebenaran perolehan suara yang didapat pasangan Jokowi-Mar'uf Amin.

Ketua Nasional Tim Alpha, Rieke Diah Pitaloka, mengatakan bahwa perolehan suara Jawa Barat berpengaruh signifikan pada perolehan suara Jokowi-Ma'ruf Amin secara nasional.

DPT Jabar, kata anggota DPR RI 2009-2014 itu, merupakan terbesar dari seluruh Indonesia, dengan jumlah pemilih mencapai 33 juta orang.



Ia mengatakan bahwa upaya relawan dalam mengawal penghitungan suara terbukti turut memberi andil terhadap perolehan suara bagi Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Pada H-7 kami memprediksi bahwa paslon 01 minimal mencapai perolehan 50,7 persen suara di Jawa Barat. Namun, tentu saja ada beberapa faktor yang sehingga mengakibatkan terjadinya pergeseran suara Jokowi di Jabar," ujarnya, Jumat (19/4/2019).

Rieke Diah Pitaloka menuturkan, meskipun hasil quick count berbagai lembaga survei menyatakan Jokowi-Maruf Amin menang, pihaknya akan tetap menunggu hasil penghitungan KPU.

"Seperti yang disampaikan oleh Pak Jokowi, kami tetap harus menunggu hasil akhir yang disampaikan oleh KPU. Kepada kawan-kawan Tim Alpha Jabar dan KAMMu Jokowi, perjuangan memenangkan Paslon 01 belum selesai, maka dari itu mari kita jaga dan kawal proses penghitungan suara hingga selesai," ucapnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak