Kapolres Pekalongan Cek Langsung Pengamanan di Sejumlah Gereja

Jum'at, 19 April 2019 - 11:31 WIB
Kapolres Pekalongan Cek Langsung Pengamanan di Sejumlah Gereja
Kapolres Pekalongan Cek Langsung Pengamanan di Sejumlah Gereja
A A A
PEKALONGAN - Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan mengecek langsung pengamanan Ibadah Jumat Agung di sejumlah gereja yang ada di wilayah Hukum Polres Pekalongan, Jumat (19/4/2019).

Kapolres Pekalongan melakukan pengecekan personel yang bertugas pengamanan gereja saat ibadah Jumat Agung yang merupakan salah satu rangkaian ibadah Paskah 2019.

Kapolres menekankan kepada anggota pengamanan agar menjaga penampilan dan sikap sebagai anggota Polri. Selain itu Kapolres mengimbau agar anggota Polri yang melakukan pengamanan, sebelum pelaksanaan ibadah dimulai.

"Polisi bersama petugas pengamanan internal gereja atau panitia untuk melakukan pemeriksaan terhadap setiap sudut obyek pengamanan dimulai dari Ring I (Dalam Obyek), Ring II (Halaman Obyek) dan Ring III (Lingkungan Obyek) yang selanjutnya lakukan penjagaan dengan sungguh-sungguh dan selalu waspada serta merespon terhadap hal-hal yang dianggap mencurigakan serta melaporkan setiap perkembangan situasi kepada pimpinan atau komando, " jelas Kapolres.

Kapolres menjelaskan, pengecekan yang dilakukannya tersebut dikandung maksud untuk memastikan bahwa anggota yang melakukan tugas pengamanan di gereja agar selalu waspada dan tanggap sesuai dengan Standar Operasinal Prosedur pengamanan. "Hal ini agar masyarakat yang melaksanakan ibadah perayaan Paskah merasa aman dan nyaman, dan situasi di wilayah Kabupaten Pekalongan tetap dalam keadaan kondusif," pungkas Kapolres.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5470 seconds (0.1#10.140)