alexametrics

Ternyata Ada 13 Kotak Surat Suara yang Dibakar Massa

loading...
Ternyata Ada 13 Kotak Surat Suara yang Dibakar Massa
Ternyata ada 13 Kotak surat suara di TPS 1,2 dan 3 di Desa Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, Jambi, yang hangus dibakar sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab pada Kamis (18/4/2019). Foto Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh Jumir
A+ A-
SUNGAI PENUH - Ternyata ada 13 Kotak surat suara di TPS 1,2 dan 3 di Desa Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, Jambi, yang hangus dibakar sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab pada Kamis (18/4/2019). Pembakaran dilakukan saat proses penghitungan sudah selesai. (Baca: Sebelum Kotak dan Surat Suara Dibakar, Listrik Sempat Dipadamkan)

"Saat kejadian pada dinihari proses penghitungan suara sudah selesai dan siap didistribusikan ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Saat itu Panwascam mendapat laporan dari KPPS yang berada di TPS 1,2 dan 3 yang berlokasi di Desa Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai penuh bahwa ada pelemparan batu ke arah TPS bahkan listrik juga dipadamkan sehingga mereka tidak berani masuk," kata Ketua Bawaslu Kota Sungai Penuh Jumiral Lestari.

Lalu kata dia, hingga pada pukul 04.15 WIB tiba-tiba sekelompok massa mendatangi TPS 1, 2, dan 3 yang berlokasi di SDN 063/XI Koto Padang, langsung membakar 13 kotak suara yang berisi kertas suara di TPS tersebut, sementara 2 kotak suara bisa diselamatkan.



Pada saat terjadi pembakaran oleh sekelompok massa yang diduga dari timses salah satu caleg DPRD, anggota KPPS berlari meninggalkan TPS untuk menyelamatkan diri. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Terkait tindak lanjut dari kejadian tersebut, Ketua Bawaslu mengatakan kemungkinan akan diadakan pemungutan suara ulang (PSU).

"Kami akan koordinasikan dengan KPU Sungai Penuh mengenai kejadian ini, kemungkinan akan diadakan Pemungutan Suara Ulang," pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Tim Sentra Gakumdu Kota Sungai Penuh dan Provinsi Jambi sedang mengadakan rapat terkait kejadian tersebut.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak