Unggul Quick Count, Relawan Jokowi Cukur Gundul

Rabu, 17 April 2019 - 18:31 WIB
Unggul Quick Count, Relawan Jokowi Cukur Gundul
Unggul Quick Count, Relawan Jokowi Cukur Gundul
A A A
SURABAYA - Pasangan calon Presiden-Wakil Presiden 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin unggul dalam hitung cepat atau quick count. Empat relawan Joko Widodo-Ma’ruf Amin melakukan aksi cukur gundul di Rumah Kerja Nusantara, Jokma Jatim di Jalan Trunojoyo, Rabu (17/4/2019) sore.

Koordinator Ksatria Airlangga, Teguh Trihandoko yang juga ikut cukur gundul mengatakan, aksi ini dilakukan secara spontan. Dia optimistis, hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei tidak akan jauh berbeda dengan hasil penghitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ksatria Airlangga merupakan kumpulan alumni dari kampus Universitas Airlangga (Unair) yang mendukung Jokowi. “Kami sangat yakin Jokowi menang. Dan saya berharap semoga lancar,” katanya seusai cukur gundul.

Dia menambahkan, pihaknya telah melakukan pemantauan di beberapa daerah, termasuk luar negeri. Secara umum Pemilu 2019 berlangsung sukses. Namun yang menjadi catatan adalah buruknya pelaksanaan Pemilu di luar negeri. Antara lain di Malaysia, Hongkong dan Sydney, Australia.

“Ke depan, KPU harus memberi jalan keluar terhadap panjangnya antrean pemilih dan alokasi waktu. Surat suara juga datang terlambat,” ujarnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4773 seconds (0.1#10.140)