alexametrics

Salah Paham Sebelum Pencoblosan, Ketua KPPS Ditusuk Anggota Linmas

loading...
Salah Paham Sebelum Pencoblosan, Ketua KPPS Ditusuk Anggota Linmas
Tampak aparat saat menunjukkan barang bukti pisau yang gunakan untuk penusukan oleh pelaku. iNews TV/Era
A+ A-
MUSI RAWAS - Gara-gara curiga Febri (30), seorang Linmas nekat melakukan penusukan terhadap Ketua KPPS Kelurahan Selangit, Kabupaten Musi Rawas Sumatera Selatan. Sekitar pukul 07.00 WIB di depan TPS 8 Kelurahan Selangit.

Akibat kejadian itu Rio Habibi (32) warga Kelurahan Selangit mengalami luka robek di bagian jari tangan, luka tusuk kecil di bagian punggung dan dada.

Kapolres Kabupaten Mura AKBP Suhendro SIK melalui Kapolsek BKL Ulu Terawas Iptu Arpan (17/4/2019) membenarkan adanya kejadian penusukan yang terjadi sebelum pencoblosan tersebut.



"Dugaan sementara pelaku yang bertugas sebangai Linmas di TPS 08 Kelurahan Selangit curigai terhadap korban Rio Habibi yang selaku KPPS memengang kunci kotak suara sebanyak duah buah. Sedangkan isi di dalam kotak suara itu baru berisi 3 buah surat suara. Dikarenakan pelaku merasa curiga akhirnya memprotes kepada ketua TPS Kelurahan Selangit," ujar Suhendro.

Sebelum kejadian itu korban dan pelaku sempat adu mulut sehingga menyebabkan ketua TPS kena tusuk senjata tajam (sajam) oleh pelaku.

Iptu Arpan menjelaskan akibat kejadian tersebut saudara korban Rio Habibi mengalami luka sayatan di bagian jari manis tangan kanan , luka tusuk pada dada,luka tusuk bagian pungung kanan.

Kemudian atas kejadian tindak pidana penganiayaan tersebut,korban di larikan ke RS Ar Bunda Kota Lubuk Linggau. "Atas adanya insiden kejadian tersebut kami selaku pihak kepolisihan telah mengambil langka dengan mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP), mengamanakan barang bukti, dan memeriksa saksi-saksi di TKP guna penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak