alexametrics

Hari Pencoblosan, Gunung Merapi Semburkan Awan Panas

loading...
Hari Pencoblosan, Gunung Merapi Semburkan Awan Panas
Gunung Merapi terpantau menyemburkan awan panas tepat pada hari pencoblosan Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019). Meski demikian, jarak luncur awan panas masih dalam batas aman yakni 1,1 kilometer. Dokumen/SINDOnews
A+ A-
SEMARANG - Gunung Merapi terpantau menyemburkan awan panas tepat pada hari pencoblosan Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019). Meski demikian, jarak luncur awan panas masih dalam batas aman yakni 1,1 kilometer.

"Terjadi awan panas guguran di G. #Merapi pd tgl 17/04/2019 pukul 02:00 WIB," ujar petugas Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) dilansir dari akun Twitter @BPPTKG.

Petugas BPPTKG juga menyatakan status Gunung Merapi masih berada pada level II atau Waspada. Dengan status itu, direkomendasikan radius tiga kilometer dari puncak harus steril dari aktivitas penduduk. "Durasi 114 detik, jarak luncur ±1100 m ke arah hulu Kali Gendol. #StatusWaspada sejak 21 Mei 2018," tambahnya.



Sekadar diketahui, hari ini menjadi momentum penting bagi seluruh rakyat Indonesia untuk merayakan pesta demokrasi lima tahunan. Selain memilih presiden-wakil presiden, juga wakil rakyat di DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, serta DPD.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak