Ada Kelompok Warga Minta TPS di Pindah, Pencoblosan di Timika Ricuh

Rabu, 17 April 2019 - 08:42 WIB
Ada Kelompok Warga Minta TPS di Pindah, Pencoblosan di Timika Ricuh
Ada Kelompok Warga Minta TPS di Pindah, Pencoblosan di Timika Ricuh
A A A
TIMIKA - Jelang pencoblosan terjadi keributan di TPS 27 RT 12, Jalan Cendrawasih Timika, Papua,Rabu (17/4/2019) pagi. Keributan terjadi lantaran ada sekelompok massa yang meminta TPS 27 di pindah ke lokasi yang diinginkan massa tersebut.

Permintaan massa ditolak oleh warga sekitar dan terjadilah cekcok mulut antar massa dengan warga TPS 27 hingga nyaris bentrok.

Akibat dari peristiwa itu, tim respon dari TNI-Polri tiba di lokasi kejadian untuk menghindari ha hal yang tidak diinginkan. Dalam keributan itu satu orang warga dari kelompok massa terpaksa diamankan kepolisian.

Sementara itu salah satu warga RT 12 di TPS 27 mengatakan, massa datang dengan mobil dan tiba-tiba meminta TPS 27 di pindah ke pihak kelompok massa yang datang, namun mendapat penolakan dan terjadilah keributan. "Tadi datang orang-orang minta TPS 27 dipindah, namun kami warga di sini menolak dan kami sempat ribut dengan mereka," ujar Andre, warga setempat.

Sementara itu selama masa pencoblosan berlangsung, TNI-Polri terus memberikan keamanan kepada masyarakat dengan melakukan patroli di sekitar Kota Timika hingga ke pinggiran.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4569 seconds (0.1#10.140)