alexametrics

52 Personel Polri Amankan Pemilu di Pulau Terluar Batam

loading...
52 Personel Polri Amankan Pemilu di Pulau Terluar Batam
Sebanyak 52 personel Polri disebar dibeberapa pulau terluar di Kecamatan Belakang Padang, Batam untuk melakukan pengamanan Pemilu 2019. SINDOnews/Ricky
A+ A-
BATAM - Sebanyak 52 personel Polri disebar dibeberapa pulau terluar di Kecamatan Belakang Padang, Batam untuk melakukan pengamanan Pemilu 2019. Puluhan personel Polri ini disebar pada tiap Kelurahan di Kecamatan Belakang Padang, Batam hingga tanggal 18 April mendatang.

"Semua personil disebar diseluruh pulau dan diinapkan selama proses pemilihan hingga kotak suara di bawa ke PPK di Kecamatan Belakang Padang," ujar Kapolsek Belakang Padang AKP Ulil Rahim.

Dijelaskannya bahwa untuk pengiriman logistik sendiri, sudah dilakukan selama 2 hari terhitung tanggal 15 dan 16 April. Pendistribusian ini dilakukan terlebih dahulu untuk pulau pulau terluar di Kecamatan tersebut. "Untuk yang ke pulau pulau, kita dahulukan, baru hari kedua kita angkut yang di darat," ujarnya.



Diceritakannya bahwa 52 personel tersebut ditempatkan di Kelurahan Pulau Kasu, Pulau Pemping, Pulau Pecung dan Pulau Terung. Sementara yang lainnya ditempatkan di Kelurahan Tanjung Sari dan Sekanak Raya. "Sudah dibagikan di seluruh wilayah Kecamatan Belakang Padang," ujarnya.

Dia berharap, agar proses Pemilu bisa berjalan lancar dan aman. Ada pun kendala yang dihadapi di tempatnya adalah rawannya kotak suara terkena air saat proses pengiriman ke pulau. "Yang jadi kendala apabila hujan, kotak suara ini takut basah, tapi sudah kita antisipasi dengan plastik dan terpal," pungkasnya.
(nag)
preload video
BERITA DAERAH LAINNYA
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak