alexametrics

Naik Motor, Kapolda Sulut Pimpin Patroli Gabungan TNI-Polri

loading...
Naik Motor, Kapolda Sulut Pimpin Patroli Gabungan TNI-Polri
Guna memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat menjelang pemilu 2019, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto, memimpin patroli gabungan TNI-Polri. SINDOnews/Cahya
A+ A-
MANADO - Guna memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat menjelang pemilu 2019, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol R. Sigid Tri Hardjanto, memimpin patroli gabungan TNI-Polri, Selasa (16/4/2019).

Mengambil start dari Mapolda Sulut, Kapolda yang mengendarai kendaraan patroli roda dua bersama para PJU dan personel Tripatra yang terdiri dari pasukan Samapta, Brimob dan TNI, menyusuri sepanjang jalan Piere Tendean (Boulevard), masuk Kawasan Mega Mas, melewati Pusat Kota manado, menuju daerah Wonasa, Paal Dua, Wenang dan finish di Jalan Roda.

"Patroli gabungan ini untuk memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat, kepada para pengusaha, bahwa wilayah hukum Polda Sulut aman, dan memberikan jaminan hari H besok pada tanggal 17 April silahkan untuk datang ke TPS memberikan hak pilihnya atau hak suaranya," ujar Kapolda.



Patroli gabungan ini sudah dimulai sejak masa tenang diberlakukan, hingga saat hari pencoblosan Pemilu 2019 dan sesuai dinamika di lapangan.

Kegiatan seperti ini juga menurut Kapolda dilakukan di seluruh wilayah jajaran Polda Sulut. "Patroli ini sifatnya dialogis, intinya untuk memberikan jaminan rasa aman dan memastikan TNI dan Polri siap melaksanakan pengamanan hari H besok," sebutnya.

Usai memimpin patroli gabungan TNI-Polri di seputar wilayah Kota Manado, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, menyambangi Komunitas Jalan Roda.

Didampingi Wakapolda Sulut Brigjen Pol Karyoto dan para PJU Polda, Kapolda menikmati kuliner di lokasi yang terletak di Pusat Kota Manado. Kapolda bersama seluruh pejabat Polda membaur bersama warga yang sejak pagi hari sudah memenuhi Komunitas Jalan Roda (Jarod).

Usai menikmati kuliner di Jarod, Kapolda melakukan patroli dialogis dengan berjalan kaki menyusuri pertokoan sepanjang Pusat Kota Manado. Satu per satu warga minta salaman bersama Kapolda bahkan ada yang meminta untuk berfoto bersama.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak