alexametrics

DPD FBBI Sumatra Selatan Serukan Gunakan Hak Pilih

loading...
DPD FBBI Sumatra Selatan Serukan Gunakan Hak Pilih
Pengurus DPD Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) Sumatra Selatan mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya pada Rabu, (17/4/2019).
A+ A-
PALEMBANG - Pengurus DPD Forum Bangso Batak Indonesia (FBBI) Sumatra Selatan mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya pada Rabu, (17/4/2019) untuk menyukseskan Pemilu 2019. Pemilu dinilai sebagai pesta demokrasi lima tahunan ini akan menentukan pemimpin bangsa Indonesia.

"Kami Keluarga Besar Pengurus DPD FBBI SUMSEL merasa terpanggil untuk ikut berpartisipasi aktif untuk menyukseskan Pemilu 2019 dengan berpedoman anggaran dasar dan anggaran Rumah Tangga FBBI yang berazaskan Pancasila dan menjunjung tinggi Demokrasi,"ungkap Ketua DPD FBBI, Jimmy David Lumbangaol.

Menurutnya di zaman modern ini, peran seorang pemimpin menjadi lebih penting dan merupakan kunci suatu keberhasilan. "Selain itu kita juga bagian dari anak bangsa ini sudah sepatutnya melakukan kewajiban kita untuk dapat menggunakan hak pilih kita di TPS (Tempat Pemungutan Suara) dimana kita terdaftar,"ungkapnya.

Untuk itu dalam kesempatan ini ia selaku Ketua DPD FBBI bersama jajaran Pengurus FBBI Sumsel mengajak seluruh anggota dan keluarga besar FBBI yang berdomisili di Sumatera Selatan dapat hadir Ke TPS masing-masing untuk memilih para pemimpin bangsa untuk 5 tahun kedepan.

"Selain itu saya menghimbau seluruh warga Batak yang ada di Sumsel ini mari kita sukseskan bersama pelaksananan Pemilu serentak kali ini tunjukkan bahwa kita Suku Batak baik Toba, Karo, Simalungun, Mandailing Pakpak dan Dairi yang berdomisli di Provinsi Sumatera Selatan ini, adalah suku yang beradab dan suku yang patuh terhadap mekanisme Negara Republik Indonesia. Untuk itu Sekali lagi kita saling ajak tetangga kita sahabat kita dan suku lainnya yang selama ini kita hidup berdampingan untuk berkenan menggunakan hak pilih kita sebagai warga negara Indonesia yang baik tuturnya saat diwawancara media ini(15/4/2019).

Hal senada diungkapkan Sekretaris DPD FBBI Sumsel Sumarjono Saragih mengungkapkan bahwa sebagai keluarga Besar FBBI diharapkan menjadi teladan dan menjalankan kewajiban kita. "Sebagai warga negara Indonesia kita tidak Golput dan Mari bersama sama kita sukseskan Pelaksanan Pemilu tahun 2019 baik Pemilihan Presiden RI, DPD RI, DPR RI, DPRD PROVINSI, dan DPRD kabupaten/ Kota," ajaknya.

Ia juga mengajak mewujudkan pemilu yang Jujur Adil Bebas dan Rahasia. "Jika ada kecurangan yang dilakukan oleh penyelengara pemilu atau oknum yang tidak bertanggung jawab rekam dan ceritakan kronologisnya serta share ke sosial media,"ungkapnya."Karena kita cinta negara ini dan besar harapan kita bahwa pelaksanan pemilu serentak ini dapat berjalan dengan baik dan partisipasi pemilih juga tinggi," terangnya.

Ia juga mengharap agar tidak takut dengan intimidasi atau ancaman lainnya. Karena Petugas Keamanan Negara kita baik POLRI dan TNI berkomitmen menjaga keamanan penyelangaraan Pemilu. "Untuk itu jangan ragu untuk datang ke TPS gunakan Hak pilih kita sesuai pilihan kita masing masing Dan jika sebelum pelaksanan pemilihan ada yang memberikan uang untuk membujuk kita memilihnya pesan saya ambil uangnya atau tolak dan jangan pilih mereka mereka yang punya niat tidak bagus itu," tutupnya.
(alf)
preload video
BERITA TERKAIT
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak