Tekan Golput, KPU Kota Palembang Adakan Lomba Selfi di TPS

Selasa, 16 April 2019 - 14:55 WIB
Tekan Golput, KPU Kota Palembang Adakan Lomba Selfi di TPS
Tekan Golput, KPU Kota Palembang Adakan Lomba Selfi di TPS
A A A
PALEMBANG - Memeriahkan pesta demokrasi Pemilu pada 17 April 2019, besok, KPU Kota Palembang menyiapkan lomba selfie berhadiah di TPS. Ini diyakini dapat menekan golput.

"Pada Pemilu 17 April nanti, KPU Kota Palembang akan mengadakan lomba foto Selfie yang unik serta menarik dengan latar belakang Tempat Pemungutan Suara (TPS). Lomba ini terbuka untuk masyarakat Kota Palembang yang ikut memeriahkan Pemilu," ungkap Komisioner KPU kota Palembang Divisi Sosialisasi, Parmas dan SDM, Yetty Oktarina, Selasa (16/4/2019).

Dijelaskannya, dalam perlombaan tersebut, para pemilih diharapkan untuk dapat berselfie dengan latar belakang TPS di tempat memilih. "Setelah Selfie, nanti foto mereka diupload di Instagram masing-masing dengan caption menarik tentang Pemilu. Dan jangan lupa juga mention/tag ke Akun Instagram KPU Kota Palembang. Foto tersebut bebas dengan gaya masing-masing," ujarnya.

Masih dikatakannya, akan ada beberapa kategori pemenang yang dipilih oleh Pihak KPU, yaitu pemenang juara 1, 2 dan 3, pemenang harapan 1, 2 dan 3. "Nanti ada juga juara terfavoritnya, serta terkreatif, atau yang paling banyak mendapat like dari pengikutnya," singkatnya.

ā€ˇYetty juga mengharapkan kepada setiap memilih untuk dapat mengupload foto selfie unik yang disertakan pendapat mereka tentang Pemilu. "Caption foto dari para pemilih ini sifatnya umum, dan tidak boleh memperlihatkan apa yang mereka coblos. Yang pasti foto selfie berlatar TPS bukan foto bersama surat suara dan harus mention dan follow akun instagram KPU Kota Palembang," tandasnya.

Pemenang akan diumumkan paling lambat seminggu setelah waktu pencoblosan pada tanggal 17 April. Karena KPU masih fokus dalam penghitungan surat suara. Para pemenang lomba Selfie nantinya akan diumumkan di akun Instagram KPU Kota Palembang.

Terkait penilaian, Yetty menjelaskan bahwa akan ada tim penilaian khusus atau tim juri khusus yang akan ditugaskan oleh pihak KPU. "Jurinya masih kita siapkan dulu melalui diskusi, hingga nanti akan terbentuk suatu tim juri khusus," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1941 seconds (0.1#10.140)