alexametrics

Seorang Nelayan Boltim Dikabarkan Hilang Sejak Jumat

loading...
Seorang Nelayan Boltim Dikabarkan Hilang Sejak Jumat
Tim Basarnas Manado sedang berupaya mencari nelayan yang hilang sejak Jumat. Foto/Subhan Sabu
A+ A-
MANADO - Orlando Tugu (58), nelayan asal Desa Jiko, Kecamatan Motongkad Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara dilaporkan hilang saat turun melaut pada Jumat malam atau Sabtu dinihari, 12 April 2019 sekira pukul 04.00 Wita.

Dari keterangan Elvis Tiagian, Orlanda Tugu biasanya pulang dari melaut tidak lama usai mencari ikan di perairan desa Jiko dengan menggunakan perahu Katinting. Namun, sampai hari ini korban belum kembali ke rumah. (Baca Juga: Nelayan Kubu Hilang Saat Mencari Udang di Tengah Laut)

"Biasanya pulang dari melaut dengan waktu tidak lama namun sampai saat ini belum juga kembali ke rumah," ujar Elvis, Selasa (16/4/2019).



Menurut Elvis, keluarga dan masyarakat sempat melakukan pencarian tapi masih nihil. Elvis pun melaporkan kejadian tersebut ke Pos Siaga SAR Kota Kotamobagu dan diteruskan ke Kantor Sar (Kansar) Kota Manado.

Humas Basarnas Manado, Ferry Aryanto mengatakan, pihaknya sudah melakukan pencarian di antaranya mengerahkan 7 personel Basarnas, 4 personel dari Polair Kabupaten Boltim dan 6 personel BPBD Kabupaten Boltim.

"Juga ada sekira 15 orang nelayan turut membantu melakukan pencarian," ujar Ferry

Sedangkan Alat utama (Alut) yang disiapkan untuk melakukan pencarian berupa perahu karet 1 unit (40 PK), Life jacket 7 buah Binocullar 1 buah milik Basarnas Manado, Speed boat 1 unit (85 PK) dari Polair boltim, perahu karet 1 unit dari BPBD Boltim serta 4 perahu nelayan.

"Selain itu kami menyiapkan 1 unit truck personel dan 1 motor trail untuk di darat, serta ada juga 1 unit rescue car milik BPBD Boltim," pungkas Ferry.
(rhs)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak