alexametrics

Muba Siap Sukseskan Pemilu Damai 2019

loading...
Muba Siap Sukseskan Pemilu Damai 2019
Kegiatan pesta demokrasi lima tahunan yang akan berlangsung pada Rabu (17/4/2019) nanti diharapkan berlangsung aman, tertib, damai, lancar dan kondusif.
A+ A-
SEKAYU - Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) yang memasuki masa tenang menjadi perhatian serius Pemerintah Pusat hingga Daerah. Kegiatan pesta demokrasi lima tahunan yang akan berlangsung pada Rabu (17/4/2019) nanti diharapkan berlangsung aman, tertib, damai, lancar dan kondusif.

Semua pihak terkait di Pemerintahan Pusat terus melakukan pantauan dan koordinasi agar perhelatan tersebut berjalan sesuai jadwal. Seiring dengan itu, Bersamaan Daerah lainnya Se-Indonesia, Polres Musi Banyuasin (Muba) pun mengikuti Video conference (Vicon) dengan Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Republik Indonesia, Mendagri dan pemerintah pusat lainnya Senin, (15/4/2019) di Command Center Polres Muba.

Vicon dipimpin oleh Menkopolhukkam Wiranto didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo,Ketua KPU Pusat, Arief Budiman serta Ketua Bawaslu Pusat Abhan. Koordinasi tersebut terkait konsolidasi kesiapan seluruh jajaran menghadapi tahap pemungutan suara dan penghitungan suara Pemilu.



Dalam sambutannya Menko Polhukam Wiranto mengatakan kegiatan ini merupakan rapat koordinasi dengan seluruh pemangku kepentingan dari pusat sampai daerah di 34 provinsi, yang diikuti pejabat TNI, Polri, BIN, KPU dan Bawaslu.

"Du hari lagi kita akan menghadapi puncak Pemilu yakni pencoblosan di seluruh wilayah Republik Indonesia, untuk itu saya pesankan Pemilu 2019 ini harus terlaksanakan dengan aman, lancar dan sukses", katanya.

Lanjutnya, pencoblosan ini menghadirkan suara rakyat untuk mencari pemimpin yang berkualitas membawa bangsa ini 5 tahun ke depan lebih baik lagi. Pelaksanaan yang aman akan menjamin kelancaran dan sukses Pemilu 2019.

"Saudara yang di daerah adalah ujung tombak suksesnya Pemilu 2019, Mengamankan Pemilu adalah kehormatan kita, Pemilu sukses adalah kebanggaan kita sebagai bangsa Indonesia", ucapnya.

Turut mendengarkan pelaksanaan Vicon tersebut Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM, Dandim 0401 Muba Letkol Arm M Saufudin Khoiruzzamani S Sos, Ketua KPU Muba H Maryadi Mustafa, Staf Ahli Bupati bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Haryadi Karim, Perwakilan dari Kejaksaan Negeri Muba dan Pejabat Utama Polres Muba.

Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM mengatakan Polres Muba bersama Kodim 0401 Muba serta pihak terkait selalu siap mengamankan pelaksanaan Pileg dan Pilpres Pemilu 2019.
"Kami siap menjamin Pemilu 2019 di Muba berlangsung aman dan nyaman, serta menegaskan netralitas Polri dan TNI," katanya

Sementara itu Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin melalui Staf Ahli Bupati Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Haryadi Karim meyakini suasana Pemilu 2019 di Kabupaten Musi Banyuasin nantinya akan berjalan aman dan damai sebagaimana pengalaman yang terjadi selama ini.

"Meski sebagai daerah zero konflik, kita harus tetap mengantisipasi bersama kerawanan gesekan konflik yang sewaktu-waktu dapat terjadi", ungkapnya.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak