alexametrics

Kobar Kirimkan Perwakilan 9 Sekolah Adiwiyata ke Palangka Raya

loading...
Kobar Kirimkan Perwakilan 9 Sekolah Adiwiyata ke Palangka Raya
Kabupaten Kobar mengirimkan 9 peserta terdiri dari 2 orang dari DLH Kobar dan 7 orang dari perwakilan sekolah menuju sekolah Adiwiyata Nasional dan Mandiri. Foto/Sigit Dzakwan
A+ A-
PALANGKARAYA - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotawaringin Barat (DLH Kobar), Kalteng mengirimkan perwakilan sekolah pada kegiatan Bimtek Penyusunan Dokumen Adiwiyata Menuju Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri Tahun 2019 di Hotel Fovere Palangka Raya.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Tengah menghadirkan narasumber Windarti dari Pusdiklat dan PGL KLHK dan Aulia Wijiasih dari Tim Teknis Adiwiyata Pusat Pusat KLHK.

“Sedangkan peserta kegiatan berasal dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten/Kota dan perwakilan dari sekolah SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Tengah, Marwati Sukwatini.



Kabupaten Kobar mengirimkan 9 peserta terdiri dari 2 orang dari DLH Kobar dan 7 orang dari perwakilan sekolah yang akan menuju sekolah Adiwiyata Nasional dan Mandiri. Adapun nama sekolah yang ditunjuk sebagai perwakilan dari Kobar adalah SMAN 3 Pangkalan Bun, SMPN 1 Arut Selatan, SMPN 7 Arut Selatan, SD Negeri 1 Sidorejo, SDS Bumitama Kotawaringin Lama dan SMPS Pesona Astra Pangkalan Banteng.

Acara yang berlangsung selama satu hari ini dibuka secara resmi oleh Plh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Tengah, Marwati Sukwatini.

Marwati menjelaskan, tujuan dari dilaksanakannya bimtek tersebut adalah untuk membimbing dan mengarahkan pejabat dan pegawai teknis yang membidangi program Adiwiyata di DLH kab/kota dan perwakilan sekolah dari kab/kota agar menguasai tata cara dan teknis dalam memenuhi persyaratan dan pengelolaan dokumen penilaian Sekolah Adiwiyata Nasional.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak