HUT BUMN dan Persit Kartika Chandra Kirana, Inalum dan TNI Gelar Baksos

Senin, 15 April 2019 - 16:13 WIB
HUT BUMN dan Persit Kartika Chandra Kirana, Inalum dan TNI Gelar Baksos
HUT BUMN dan Persit Kartika Chandra Kirana, Inalum dan TNI Gelar Baksos
A A A
SIBOLGA - PT Inalum (Persero) bekerja sama dengan Korem 022/PT dan Korem 023 KS menggelar bakti sosial berupa pasar murah dan pengobatan gratis di Kota Pematangsiantar dan Sibolga , Sumatera Utara.

Deputy General Manager Administrasi PLTA Inalum, Indra Welly Arifin mengatakan, Inalum selaku BUMN akan terus mendukung dan memberikan kontribusi bagi para pemangku kepentingan khususnya untuk masyarakat. (Baca Juga: Meriahkan HUT Kementerian BUMN, Inalum Salurkan CSR di Tebing Tinggi)

“Dalam momen HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana dan HUT ke-21 Kementerian BUMN ini, Inalum hadir untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat,” terang Welly sembari mengucapkan selamat HUT ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana dan juga selamat HUT ke-21 Kementerian BUMN, Senin (15/4/2019).

Danrem 022/PT, Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto mengucapkan terima kasih kepada Inalum atas kontribusi perusahaan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-73 Persit Kartika Chandra Kirana serta HUT Ke-21 Kementerian BUMN.

Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemerintah Kabupaten Simalungun dan seluruh pihak yang telah mensukseskan kegiatan ini.

Dalam kesempatan serupa, Danrem 023/KS Kolonel Inf Tri Saktiyono menyambut baik kegiatan ini. Dia mengharapkan kegiatan ini dapat ditingkatkan agar masyarakat merasakan manfaat langsung akan kehadiran BUMN dan TNI dalam kehidupan mereka.

Pada kegiatan pasar murah di Pematangsiantar dan Sibolga, panitia menyediakan 4.000 paket sembako. Masing-masing terdiri dari 2.000 paket sembako bantuan dari Inalum, serta 2.000 paket sembako bantuan dari Korem 022/PT dan Korem 023/KS serta dari donatur lainnya.

Untuk pengobatan gratis kali ini yaitu pemeriksaan kesehatan dasar. Apabila membutuhkan perawatan kesehatan, panitia akan membantu memberikan rujukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut ke klinik/rumah sakit terkait.

Di Sibolga, sebanyak 2.000 orang meramaikan program pasar murah dan 1.250 orang peserta program cek kesehatan gratis. Seluruh peserta merupakan masyarakat yang berada di wilayah teritorial Korem 023/ KS, yaitu Kota Sibolga dan sekitarnya.

Isi paket Pasar Murah tersebut terdiri dari beras 1 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 450 gram, garam 250 gram dan sarden 420 gram dimana 1 paket tersebut seharga Rp42.500. “Sembako itu ditebus oleh masyarakat sebesar Rp10.000 saja,” jelas Welly.

Deputy General Manager CSR dan PKBL Inalum, Susyam Widodo menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian BUMN dan TNI sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat. Juga sekaligus upaya mempromosikan produk BUMN terbaru berupa Aplikasi 'Link Aja'. Yaitu sebuah aplikasi pembayaran non tunai guna mendukung program pemerintah mengurangi pembayaran secara tunai.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5825 seconds (0.1#10.140)